Madura United Vs Persik Kediri: Saling Senggol Arsitek Anyar

  • Whatsapp
HARUS MENANG: Madura United tengah berusaha mendapatkan momentum bangkit dari keterpurukan di BRI Liga 1 2021.

KABARMADURA.ID | Madura United akan saling senggol dengan Persik Kediri di ujung jurang degradasi saat bertemu pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2021 di Stadion dr H Moch Soebroto Magelang, Rabu (24/11/2021).

Sebab, laga bertajuk derbi Jawa Timur (Jatim) itu akan menjadi pertaruhan bagi kedua pelatih baru Madura United Fabio Lefundes dan Persik Kediri Javier Roca untuk tidak jatuh ke zona merah.

Bacaan Lainnya

Diketahui, Madura United tengah berada di posisi ke-15 atau hanya satu tingkat dari zona degradasi dengan koleksi 11 poin. Sedangkan, Persik Kediri hanya berada di bawahnya posisi ke-16 yang hanya terpaut sepoin. Tak ayal, laga tersebut akan menjadi penentu bagi kedua kesebelasan tim yang akan berada di zona degradasi.

Pelatih anyar Madura United Fabio Lefundes memupuk tekad untuk merebut kemenangan di laga tersebut agar tidak terseret kian jauh ke papan bawah. Dia juga meminta anak asuhnya untuk tidak terlena dengan tren negatif Macan Putih sebagai julukan Persik Kediri itu, agar tidak lengah dalam pertandingan.

“Kami harus melihat ke depan, tidak perlu melihat yang lalu-lalu dari Persik. Kami harus melihat Persik sekarang. Ada pelatih baru, motivasi baru, taktik baru. Kami harus menang dan bisa untuk bersama-sama mendapatkan target menang,” tegasnya kepada Kabar Madura, Selasa (23/11/2021).

Duo pelatih baru tersebut sama-sama baru menjalankan satu laga dan hasilnya sama-sama minor. Madura United kalah 1-0 di Derbi Suramadu lawan Persebaya Surabaya. Sedangkan, Persik Kediri tunduk di Derbi Jatim kontra Arema FC.

Di samping itu, berkaca terhadap rekor pertemuan, Madura United dan Persik Kediri baru berlaga dua kali dan saling mengalahkan. Kedua pertandingan tersebut terjadi di ajang turnamen, yakni penyisihan grup Piala Gubernur Jatim 2020 dan Piala Menpora 2021.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

Hasil Pertama Duo Pelatih Baru

Stadion Maguwoharjo Sleman, 20 November 2021

Persebaya Surabaya 1-0 Madura United

Stadion Sultan Agung Bantul, 19 November 2021

Persik Kediri 2-3 Arema FC

 

Head to Head Madura United Vs Persik Kediri

Piala Menpora, 3 April 2021

Persik Kediri 2-1 Madura United

Piala Gubernur Jatim, 12 Februari 2020

Persik Kediri 0-1 Madura United

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *