Madura United Vs Persipura Jayapura: Pertempuran 2 Tim di Tengah Kelelahan

(FOTO: KM/HENDRA WCP) TETAP BERUSAHA: Madura United masih membidik poin maksimal lawan Persipura Jayapura.

KABARMADURA.ID | Madura United dan Persipura Jayapura akan melalui laga tunda dengan sama-sama tidak bisa bersiap sempurna di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Senin (21/2/2022). Sebab, kedua kesebelasan baru berlaga, Jumat (18/2/2022).

Persipura Jayapura bermain lebih dulu dengan jam kick-off 18.15 WIB. Sedangkan, Madura United meladeni Arema FC setelahnya, ialah dengan jam kick-off 20.45 WIB.

Kendati sangat tidak wajar mempersiapkan laga dengan hanya rentan waktu dua hari, Pelatih Madura United Fabio Lefundes menyampaikan, pihaknya harus melalui laga itu dengan maksimal, sebab, laga tersebut sudah ditetapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi.

Bacaan Lainnya

Tak ayal  pada laga pekan ke-26 BRI Liga 1 2021-2022 itu, Fabi menyimpan sejumlah pemain, yang biasanya diturunkan sebagai starter, lalu diubah bermain dari bangku cadangan.  Mereka ialah Alberto Goncalves dan Renan Silva.

Saat ini, juru taktik asal Brasil itu tengah memetakan kekuatan anak asuhnya, yang memungkinkan tampil lebih prima kontra Persipura Jayapura. Serta, dia membidik skuad yang bisa menjalankan strategi yang dipersiapkan dengan waktu yang super singkat tersebut.

“Mereka (Persipura Jayapura) juga main  bareng sebelumnya dan juga mereka susah juga. Mereka berbeda sedikit jam dengan kami untuk istirahat. Jadi, kami lihat sekarang kekuatan dari grup kami dan akan datang dengan kekuatan penuh,” ungkapnya.

Pada laga terakhir, kedua kesebelasan sama-sama meraih hasil minor dengan tim papan atas. Persipura Jayapura takluk tiga gol tanpa balas atas Persib Bandung. Berbeda dengan Madura United yang hanya kalah tipis 1-0 atas Arema FC.

Tak ayal, Kapten Madura United Fachrudin Aryanto menyampaikan, pihaknya sedang bersemangat untuk kembali ke jalur positif saat bersua tim yang berjuluk Mutiara Hitam itu.

“Kami mau bangkit dan tidak peduli dalam situasi sesulit apapun, seperti sekarang ini yang sangat sedikit sekali persiapannya,” tuturnya.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Statistik Laga Terakhir

Persipura Jayapura Vs Madura United

0 Poin 0

67% Penguasaan Bola 59%

0 Gol 0

0 Assist 0

(9) 14 Tembakan (on Target) 8 (5)

16 Pelanggaran 17

2 Kartu Kuning 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.