oleh

Madura United Siap Taklukkan Lubang Jarum Piala Presiden

Kabarmadura.id-Keikutsertaan Madura United di ajang Piala Presiden dimulai sjeak 2016 lalu. Dari dua edisi keikutsertaan  im berjuluk Laskar Sape Kerrab ini, mereka selalu datang dengan komposisi pelatih Gomes Olivera. Kehadiran  berbeda dijalani Madura United saat ini, Greg Nwokolo dan kawan-kawan di ajang Piala Presiden dengan  tim pelatih  baru, Dejan Antonic.

Tak hanya itu, skuad berbaju kebesaran loreng merah putih itu juga datang dengan koposisi pemain yang 60 persen wajah baru. Komposisi itulah menjadikan Madura United datang dengan memikul segala harapan dan ekspektasi dalam menjalani pertandingan babak penyisihan grup D Piala Presiden di Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Madura United yang memiliki tradisi selalu lolos melaju ke babak 16 besar dalam dua edisi sebelumnya, mendapatkan tantangan harus bisa melaju ke babak lebih tinggi. Target tersebut, memang bukan perkara mudah bagi tim besutan Dejan Aotnic, sebab di sisi lain, mereka harus kehilangan sebanyak 7 pemain yang dipanggil dalam pemusatan latihan Timnas.

“Kami optismis bahwa ikut di Piala Presiden dengan kondisi sangat siap. Meski ini adalah pertandingan preseason, nyatanya kejuaraan ini gengsinya sangat tinggi. Kami harus bisa tampil sebaik mungkin, fokus selesaikan dulu babak penyisihan untuk bisa melaju ke babak delapan besar. Baru kami akan berbicara target selanjutnya,” ucap Dejan Antonic.

Pelatih yang sudah membawa Madura United lolos ke babak delapan besar Piala Indonesia ini mengakui, mendapatkan tantangan untuk melampaui pencapaian Madura United di  Piala Presiden sebelunya.

“Saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Madura. Saya tidak mau pulang tanpa bertarung maksimal di sini. Kami harus pulang dengan membawa tiket lolos ke delapan besar dan melanjutkan sampai final nanti,” ujar Dejan. (idy/bri)

Perjalanan Madura United Penyisihan Grup Piala Presiden 2017

Pertandingan perdana dalam turnamen pra-musim ini, Madura United harus mengakui keperkasaan Semen Padang di depan publiknya sendiri. Tim tamu itu mampu unggul 1-0.

Selanjutnya, skuad tim yang menjadi finalis Piala Gubernur kaltim (PGK)I 2016 ini mampu mengalahkan Perseru Serui dengan skor tipis 3-2. Begitu juga denan pertandingan pamungkas yang hanya menang 1-0 atas tim Liga 2 PSCS Cilacap.

Kendati demikian, Fachruddin W Ariyanto cs tetap melaju ke fase selanjutnya dengan status sebagai runner up terbaik.

Hasil Penyisihan Grup Piala Presiden 2017

19 Februari

Madura United (1) : (0) PSCS Cilacap

14 Februari

Madura United (3) : (2) Perseru Serui

8 Februari

Madura United (0) : (1) Semen Padang

 

Statistik Penyisihan Grup Piala Presiden 2017

Poin: 6 (lolos sebagai runner up)

Menang: 2

Imabng: –

Kalah: 1

Gol: 4

Kebobolan: 3

Cleansheet: 1

 

Perjalan Madura United di Penyisihan Grup Piala Presiden 2018

Greg Nwokolo dan kawan-kawan memulai babak penyisihan grup Piala Presiden 2018 dengan skor meyakinkan, yakni 5-1. Lawan yang menjadi tumbal ialah tim asal timur Perseru Serui.

Memasuki pertandingan kedua, tim yang berbasis di Pulau Garam ini kembali menghajar lawannya. Kini, giliran PS. TNI yang sekarang menjadi Tira-Persikabo dengan skor telak 3-1.

Mampu unggul telak di dua pertandingan pertama, sayang tidak bisa dilanjutkan ke pertandingan pamungkas penyisihan grup. Tim ini kalah sebiji gol atas tim tuan rumah Persebaya Surabaya.

Akan tetapi, enam poin masih cukup bagi besutan Gomes de Oliviera untuk melaju ke fase selanjutnya. Namun, tim ini gagal mencatatkan lolos yang sempurna dengan menyapu bersih tiga pertandingan sekaligus. Tapi secara statustik, penyisihan tersebut lebih bagus ketimbang sebelumnya drai produktifitas gol.

Hasil Penyisihan Grup Piala Presiden 2018

28 Januari

Persebaya Surabaya (1) : (0) Madura United

23 Januari

  1. TNI (1) : (3) Madura United

18 Januari

Madura United (5) : (1) Perseru Serui

 

Statistik Penyisihan Grup Piala Presiden 2018

Poin: 6 (lolos sebagai runner up)

Menang:2

Imbang: –

Kalah: 1

Gol: 8

Kebobolan: 3

Cleansheet: –

Pelatih Baru di Piala Presiden

Piala Presiden 2019 akan berbeda dengan gelaran dua musim sebelumnya bagi madura United. Paslanaya, kali ini akan ditukangi oleh taktikal berpaspor Serbia Dejan Antonic yang baru diangkut dari Boreo FC.

Sementara dua musim terakhir di Piala Presiden, Laskar Sape Kerrab menggunakan jasa juru taktik berdarah Brasil Gomes de Oliviera. Dan, prestasi yang diukur, keduanya hanya mampu melaju ke babak delapan besar.

Tak ayal, jika dengan nahkoda baru akan memberikan harapan baru bagi tim yang didukung suporter Madura Bersatu ini, seperti yang disampaikan Direktur Utama PT. Polana Bola Madura Bersatu (PT. PBMB) Ziaul Haq.

“Saya berharap dengan suasana baru in dengan sentuhan pelatih baru dan kombinasi pemain lama dan baru ini bisa memberikan prestasi baru yang lebih di Piala Presiden nanti. Kami sangat berharap meski ini sebatas pertandingan presesion dari kompetisi sesungguhnya nanti (Liga 1),” kata pria yang familiar disapa Habib itu. (idy/bri)

 

Komentar

News Feed