Mahasiswa Uniba Madura Gelar Aksi Bakti Sosial di Sejumlah Masjid dan Musala

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MOH ARIFIN for KM) PEDULI: Sejumlah mahasiswa Uniba Madura rutin menyelenggarakan aksi bersih-bersih masjid dan musala setiap tahun.

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Mahasiswa Universitas Bahaudin Mudhary (Uniba) Madura melakukan bakti sosial berupa aksi bersih-bersih di masjid dan musala di Sumenep. Kegiatan tersebut rutin dijalankan setiap tahun.

Moh. Arifin selaku ketua panitia sekaligus pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Uniba Madura mengatakan, bahwa pada waktu normal sebelum wabah Covid-19, kegiatan tersebut dilaksanakan dua kali dalam seminggu.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini merupakan pengabdian kepada masyarakat yang berupa membersihkan masjid atau musala di pelosok daerah Sumenep,” katanya, Minggu (17/10/2021).

Program tersebut juga sebagai bentuk kepedulian kawula muda dalam ikut menjaga kebersihan lingkungan masjid. Sebab, juga menjadi nilai semangat saat melihat antusias masyarakat untuk salat berjamaah di tenpat ibadahnya.

Arifin mengaku, biasanya, ia dengan teman-temannya melakukan pembersihan masjid secara bersama-sama pada hari Kamis secara berkelanjutan.

“Namun hari ini masih terbilang belum jalan lagi, karena masih masa-masa Covid-19 dan ada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM),” imbuhnya.

Ia juga melanjutkan, ada kepuasan tersendiri dalam berperan sebagai aktivis pecinta kebersihan masjid dan musala. “Semoga program mulia ini bisa terlaksana istikamah dan memberi manfaat nyata untuk masyarakat Madura, terlebih usai pandemi ini,” pungkasnya.

Reporter: Moh. Razin

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *