Mahasiswa Vokasi Poltera Sukses Ciptakan Ambulance Boat

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) PRESTASI: Ambulance Boat buatan mahasiswa Poltera yang diperuntukkan untuk masyarakat di Pulau Mandangin, Sampang

KABARMADURA.ID | SAMPANG-Prestasi Politeknik Negeri Madura (Poltera) semakin membanggakan. Mahasiswa vokasi sukses membuat kapal cepat ambulance boat untuk kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat Pulau Mandangin di Sampang.

Kapal ambulans cepat  itu diluncurkan dan disaksikan semua kalangan. Selain Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat, Direktur Poltera Dr. Arman Jaya S.T., M.T juga sejumlah pimpinan perguruan tinggi di Madura. Termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Direktur Politeknik Negeri Madura (Poltera), Dr. Arman Jaya S.T., M.T mengatakan, pembuatan ambulance boat ini merupakan bukti nyata kontribusi Poltera untuk memajukan Sampang melalui karya pendidikan bidang teknologi terapan.

Diakui, mimpi besar ini dapat terlaksana berkat kerja sama dan dukungan penuh oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang.

“Kami berkomitmen untuk memajukan Kabupaten Sampang. Pembuatan ambulance boat berkat dukungan penuh pemerintah daerah, ” kata Dr. Arman Jaya S.T., M.T.

Diungkapkan, karya-karya lain yang bermanfaat akan diberikan bagi masyarakat. Khususnya masyarakat Sampang. Bahkan pihaknya menyampaikan jika sudah merealisasikan program desa binaan. Bekerja sama dengan empat desa di Sampang.

Poltera juga akan terus berkomitmen untuk memajukan Sampang. Terus bersinergi membangun Sampang agar lebih hebat dan bermartabat. Sehingga masyarakat sejahtera dan terlayani secara maksimal.

“Kami akan terus menciptakan karya yang bermanfaat bagi masyarakat. Mendukung penuh pembangunan di Sampang. Kami akan bersinergi untuk Sampang hebat bermartabat, ” ucapnya.

Dia menyampaikan, pembuatan ambulance boat juga menggandeng PT. Blambangan Bahari Shipyard. Perusahaan itu menjadi salah satu kolaborator kerja sama pembangunan ambulance boat. Galangan Kapal ternama ini di Banyuwangi ini merupakan galangan bereputasi  tinggi. Memiliki banyak user baik dalam negeri maupun luar negeri.

Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi mengatakan, karya mahasiswa Poltera semakin membanggakan. Ambulance boat yang diciptakan sangat membantu pemerintah. Khususnya dalam peningkatan pelayanan kesehatan lintas laut.

“Tentunya mobilitas pelayanan kesehatan untuk Mandangin jauh lebih baik. Kapal cepat ini akan memberikan pelayanan yang lebih. Dan, bisa melayani masyarakat kapan saja, ” katanya.

Diungkapkan, di Pulau Mandangin yang berpenduduk 18 ribu jiwa, tidak sedikit masyarakat yang sangat terbantu adanya kapal hasil buatan mahasiswa Poltera. Sehingga diharapkan sinergi terus terjalin untuk kemajuan Sampang hebat bermartabat.

“Ke depan, kita banyak program strategis lainnya yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sampang bersama Poltera. Semoga kolaborasi ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat Sampang terutama dalam hal Pendidikan,” pungkasnya.

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Wawan A. Husna

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *