oleh

Mahasiswi UNIBA Madura Jadi Finalis Pilmapres Nasional 2020

Kabarmadura.id/SUMENEP-Setelah Tim Robotika Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura lolos Tahap II Kontes Robotika Indonesia (KRI) 2020, kini giliran mahasiswinya Margi Dwi Daryanti jadi finalis Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Nasional 2020.

Kepastian itu usai Rektor UNIBA Madura Rachmad Hidayat menerima surat Nomor 1279/J3/TU/2020 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI).

Di samping melampirkan mahasiswa yang menjadi finalis, dalam surat itu tertuang babak final bakal berlangsung via daring sejak 10-13 September.

Seperti yang diceritakan mahasiswi yang familiar disapa Regina. Ia awalnya sebatas mengirimkan portofolio untuk mengikuti Pilmapres Nasional 2020. Di tahap pertama, dia dapat melalui tes Bahasa Inggris dan wawasan kebangsaan.

Selanjutnya, di tahap kedua, mahasiswi Jurusan Manajemen itu mengirim naskah gagasan kreatif untuk lolos sebagai finalis Pilmapres Nasional 2020. Dia mengangkat soal kesetaraan gender.

“Judulnya yang punya saya itu Gerak Srikandi: Mengatasi Pernikahan Dini Perempuan di Madura dengan Root Cause Analysis, Empathy Map, dan Pentahelix,” sebutnya kepada Kabar Madura, Rabu (26/8/2020) pagi.

Mahasiswi asal Jalan Raya Gapura Sumenep ini lolos di kategori sarjana. Dia bakal bersaing dengan mahasiswa dari Universitas Bina Nusantara, Universitas Katolik Parahyangan, Universitas Diponegoro, dan Universitas Andalas.

Lebih lanjut, Universitas Perjuangan Tasikmalaya, Universitas Indonesia, Universitas Udayana, Universitas Pertamina, Universitas Papua, Universitas Gadjah Mada, Universitas Universitas Riau, dan sebagainya.

Kiprah Regina sudah cukup gemilang. Semenjak kuliah di UNIBA Madura, dia sudah pernah menjadi pendamping tujuh pelajar dari Thailand. Saat itu, mereka dari santriwati Songkhla Technological College Thailand.

Serta, mahasiswi kelahiran 13 Maret 1998 ini juga tergolong organisatoris. Dia tengah aktif sebagai Bendahara Umum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNIBA Madura. (idy/mam)

 

Komentar

News Feed