oleh

Maksa Masuk Pamekasan, Tembakau Probolinggo Diamankan

Kabarmadura.id/Pamekasan – Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan dalam mengontrol serta mengendalikan harga tembakau Madura nampaknya baru mulai terlihat. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu penyetopan usaha masuk tembakau Jawa ke wilayah Pamekasan. Hal itu terbukti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pamekasan berhasil mengamankan satu unit truk bermuatan tembakau Jawa yang berusaha masuk ke Pamekasan.

Kepala Satpol PP Pamekasan Kusairi melalui Kepala Seksi (Kasi) Penyelidikan Hasanurrahman mengungkapkan, jika pihaknya telah memberhentikan satu unit truk bermuatan besar saat patroli di jalan Ambat Tlanakan.

Karena mencurigakan, pihaknya memeriksa muatan dari truk bernomor Polisi S 9627 PB tersebut. Setelah diperiksa ternyata truk itu bermuatan tembakau. Setelah dilakukan pemeriksaan, sopir truk mengaku membawa tembakau asal Paiton Probolinggo yang diangkut dari Sidoarjo.

Setelah diperiksa, sopir menunjukkan surat jalan. Dalam surat jalan tersebut, tujuan truk tersebut yaitu menuju Kecamatan Larangan yaitu menuju salah satu pabrikan bernama Gunung Harta.

“Sopir menunjukkan surat jalan. Di surat itu tertera tujuan perjalanan menuju gudang Gunung Harta Larangan Luar,” terangnya.

Pria yang akrab dipanggil Ainur itu menjelaskan, kegiatan patrol itu dilakukan pada pukul 02.00 dini hari. Setelah dilakukan pemeriksaan, pihaknya langsung melimpahkan temuan tersebut ke pihak kepolisian.

Saat ini truk beserta tembakau asal Problinggo itu sedang berada di Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Pamekasan untuk dijadikan barang bukti dan dilakukan pemeriksaan kepada pengemudi truk tersebut.

“Kami langsung limpahkan kasus ini ke Polres untuk dilakukan tindak lanjut,” tutupnya.

Sekretaris Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Moh. Ali mengapresiasi kinerja Satpol PP yang telah bekerja siang malam demi memastikan para petani tembakau di Pamekasan sejahtera.

Politikus Partai Demokrat itu berharap, pemerintah dapat terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat Pamekasan terutama di sektor agraria. Karena tembakau bagi masyarakat Madura, khususnya bagi masyarakat Pamekasan bagaikan daun emas yang diharapkan bisa memenuhi kebutuhan hidup.

“Saya salut dengan kinerja Satpol PP, mereka berjuang siang malam demi memastikan petani di Pamekasan sejahtera,” tukasnya, (ali/mam)

 

 

Komentar

News Feed