oleh

MAN Bangkalan Jadi Tuan Rumah Porseni Jatim

Kabarmadura.id/Bangkalan-Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bangkalan ditunjuk oleh koordinator wilayah Jawa Timur untuk menjadi tuan rumah dalam rangka pekan olahraga dan seni (porseni) yang dilaksanakan pada tanggal 5-7 November 2019.

Kepala MAN Bangkalan Moh Ali Wafa mengatakan, lomba porseni diikuti oleh siswa Madrasah Aliyah seJawa Timur yang mana terbagi menjadi 38 kabupaten/ kota.

Kegiatan porseni sendiri diadakan setiap 2 tahun sekali dan Bangkalan kali pertama ditunjuk menjadi Koordinator Wilayah untuk menjadi tuan rumah.

“Tujuan adanya lomba porseni tingkat Madrasah Aliyah ini adalah untuk menjalin tali persaudaraan sesama madrasah sekaligus untuk mencari atlet-atlet  berbakat untuk mengasah kemampuan mereka hingga bisa berprestasi di kemudian hari.

Lomba porseni ini diikuti oleh siswa tingkat Madrasah Aliyah yang sudah diseleksi kemampuannya oleh kabupaten/kota masing-masing baik swasta ataupun negeri yang berada di bawah naungan Kementerian Agama Jawa Timur,” imbuhnya.

Mengingat Bangkalan ditunjuk sebagai tuan rumah, maka lokasi dan tempat pengadaan lomba dipasrahkan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan yang menyediakan dan MAN Bangkalan hanya ditunjuk sebagai fasilitator para peserta didik dalam pelaksanaan lomba.

Ali Wafa menambahkan, porseni terdiri dari 18 cabang olahraga dan 18 cabang seni meliputi lomba futsal, volly, marathon, fahmil qur’an, pidato 2 bahasa dan lain-lain.

Rencana pelaksanaan lomba porseni tingkat Madrasah Aliyah se Jawa Timur tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari yakni dimulai dari tanggal 5-7 November 2019/

Bupati Bangkalan R. Latif Amin Imron menyampaikan, kegiatan porseni merupakan salah satu upaya membantu sumber daya manusia dengan tujuan bahwa setiap manusia dapat berkembang  baik dalam intelektual maupun sosial dalam bidang seni maupun olahraga.

Ia mengaku bangga karena Bangkalan dipercaya menjadi tuan rumah dalam kegiatan bergengsi tersebut. Untuk itu, pihaknya mengaku akan menyiapkan kegiatan porseni semaksimal mungkin sehingga dapat memberikan kesan positif bagi seluruh peserta yang berasal dari kabupaten/kota se-Jawa Timur. (km50/pai)

Komentar

News Feed