oleh

MAN Sampang Sukses Gelar Wisuda

Kabarmadura.id/SAMPANG- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sampang sukses menggelar acara perayaan hari jadi (Harjad) ke-41 dan wisuda siswa kelas XII tahun ajaran 2018-2019, Selasa (30/4). Kegiatan ini ditempatkan di halaman sekolah yakni di Jalan Jaksa Agung Suprapto 88 Sampang.

Kepala MAN Sampang, Fathor Rahman menuturkan, pelaksanaan harjad ke-41 dan wisuda itu, sebagai tasyakuran sekolah dan memberikan apresiasi kepada para peserta didik yang telah menyelesaikan pendidikan dengan baik.

“Wisuda kelas akhir tahun ini berjumlah 164 peserta. Semoga para lulusan senantiasa Istikamah belajar, bertakwa, beriman, dan mencintai Al-Quran serta menjalankan sunnah rosul,” tutur Fathor Rohman kapada Kabar Madura.

Untuk itu, Fathor berharap, para wisudawan dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya, yakni ke perguruan tinggi. Pihaknya juga meminta para lulusan tetap menjaga nama baik almamater di manapun berada, serta menjadi contoh atau teladan, khususnya bagi adik-adik kelas.

Kami harap ilmu dan pengetahuan yang didapat di bangku sekolah ini, bermanfaat dan barokah, tak lupa kami senantiasa selalu mendoakan para siswa dan lulusan menjadi orang sukses,” harapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, para wisudawan yang berhasil mengumpulkan nilai terbaik berjumlah sembilan orang yang terdiri dari siswa MIPA, peminatan Ilmu-ilmu Sosial (IIS), dan peminatan  Ilmu-ilmu Agama (IIA).

Adapun nama-nama siswa dengan nilai tertinggi itu, yakni, Firry Ilaalloh, Siti Marwatun, Kifayatul Ulumiyah, Nurul Huda, dan Rofi Ismail. Lalu, Ach. Sihabuddin, Ryzal Al faryzy, Al baqiatus Solihah, dan Rois Hidayat. Pihaknya menekankan, para siswa dan lulusan dapat menjalankan visi-misi MAN Sampang, yakni memiliki akhlak yang baik. Selain meraih prestasi yang tinggi, akhlakul karimah tetap harus diutamakan dan senantiasa menjaga nama baik sekolah.

“Semoga ke depannya MAN Sampang menjadi lembaga pilihan yang utama dan melahirkan siswa-siswa berprestasi dan berakhlak mulia,” tutupnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan acara harjad MAN Sampang ke-41 dan wisudawan kelas akhir itu, dihadiri Asisten I dan Kesra Satkab Sampang, Kepala Kemenag beserta Kasi Penma, dan Kasubag Tata usaha Kemenag Sampang serta ratusan undangan wali wisudawan juga tamu undangan lainya. (sub/pai).

Komentar

News Feed