MAN Sumenep Borong Juara Lomba Debat Antar Siswa se-Madura


MAN Sumenep Borong Juara Lomba Debat Antar Siswa se-Madura
(MAN SUMENEP FOR KM.ID) SANG JUARA: Delegasi MAN Sumenep berhasil borong juara lomba debat antar siswa se-Madura di Universitas Madura, Senin (5/9/2022).

KM.ID | SUMENEP -- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sumenep meraih capaian gemilang dalam lomba debat antar siswa se-Madura yang diadakan oleh Universitas Madura, Senin (5/9/2022).

Dalam ajang tersebut, delegasi MAN Sumenep berhasil meraih juara 1 dan 3. Pasangan Asyril Ibrohim dengan Nuzulul Syifa'illah Alfarisi meraih juara 1. Sementara pasangan Nurisky Qorimah dengan Khairul Insani membawa pulang juara 3.

Kepala MAN Sumenep H. Hairuddin mengaku bangga atas capaian anak didiknya dalam lomba debat yang bertema "Kriteria Pemimpin Ideal di Era Milenial" tersebut.

"Kami ucapkan selamat bagi siswa/siswi yang telah memborong juara di lomba debat," katanya, Selasa (6/9/2022).

Menurut Hairuddin, capaian ini merupakan bagian dari hasil pembinaan yang memang diadakan oleh MAN Sumenep. Namun, juga tidak terlepas dari peran semua pihak, termasuk orang tua siswa dan guru di sekolah.

"Terima kasih, terutama saya sampaikan kepada para guru pendamping yang telah membina dan orang tua yang telah mensupport mereka," tambahnya.

Dia berharap, anak didiknya bisa meningkatkan kemampuan dan tidak cepat puas dengan prestasi yang telah diraihnya. Sehingga bisa konsisten berprestasi dan mampu membawa MAN Sumenep bersaing di tingkat kompetisi yang lebih tinggi.

"Semoga mereka tidak puas sampai di sini saja. Ke depan bisa lebih berprestasi lagi. Syukur-syukur bisa hingga tingkat nasional," tuturnya.

Hairuddin juga menyebutkan bahwa dalam beberapa tahun terakhir ini, MAN Sumenep konsisten meraih juara dalam berbagai event baik itu akademik maupun non akademik.

"Alhamdulillah, dalam beberapa tahun terakhir, MAN Sumenep selalu membawa pulang tropi juara dalam setiap kompetisi yang diikuti," tukasnya.

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Ongky Arista UA