oleh

Manajer Madura United Masih Melihat Kecepatan Adaptasi Faisal

Kabarmadura.id-Madura United kembali seleksi penyerang lokal Faisal Yunus. Dia sudah ikut latihan dengan Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura sejak Minggu (20/9/2020) malam.

Awal mula Manajer Madura United Rahmad Darmawan melihat aksi Faisal saat anak asuhnya beruji coba dengan Tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Timur (Jatim). Faisal mampu tampil impresif. Bahkan, dia sukses mengoyak gawang tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu.

Kendati demikian, RD-sapaan familiar dari Rahmad Darmawan itu mengaku, masih belum memutuskan kelayakan dari penyerang berusia 23 tahun tersebut. Sebab, dia masih melihatnya dua kali latihan dengan tim yang dibesutnya.

Selain itu, mantan arsitek Persija Jakarta ini menceritakan, permasalahan mendasar bagi pemain muda biasanya kesulitan beradaptasi dengan tim yang berkompetisi di Liga 1. Ketika hal itu mampu dilalui, RD menyebut, Faisal layak gabung timnya.

“Saya rasa masih terlalu dini, baru dua kali pertemuan. Memang dia main untuk Tim PON memperlihatkan sebagai pemain yang membahayakan lawan, tapi bermain di klub Liga 1 tentu saya nggak tahu persis sejauh mana adaptasi dia,” ucapnya kepada Kabar Madura, Senin (21/9/2020).

Selain itu, RD masih harus berkomunikasi lebih lanjut dengan manajemen Tim PON Jatim. Lantaran, mantan penyerang Tim Liga 2 Semeru FC tersebut masuk dalam proyeksi Tim PON Jatim.

“Tentu kami akan melihat urgensi Faisal, karena yang bersangkutan dibutuhkan Tim PON (Jawa Timur). Kami akan komunikasi lebih intens terkait masalah ini untuk memutuskan dia seperti apa, karena nanti keputusannya juga yang terbaik,” sambungnya.

Sebelumnya, RD sudah mengungkapkan, telah merekomendasikan striker lokal yang seleksi di tim yang berbasis di Pulau Garam ini, yakni striker keturunan Sumenep Make Aldo Maulidino. (idy/nam)

Komentar

News Feed