Manajer Madura United RD Menyetujui Format Berseri

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SYAHID MUJTAHIDY) MULTIPOSISI: Madura United mencari pengganti Jacob Pepper yang bisa menempati posisi stoper dan gelandang bertahan.

KABARMADURA.ID – Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 yang direncanakan akan kick off tanggal 10 Juli ini, manajer Madura United Rahmad Darmawan menanggapi tentang format baru liga 1 2021-2022 yang telah ditetapkan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan juga PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Di mana dalam format pertandingan Liga 1 akan berlangsung dengan format berseri di enam kota dengan sistem bubble to bubble mirip seperti pelaksanaan Piala Menpora.

Bacaan Lainnya

Artinya Liga 1 tetap dengan kompetisi penuh, dengan 306 pertandingan, namun sistemnya dibedakan. Jika sebelumnya format pertandingan home and away masing-masing, sekarang menjadi sistem bubble to bubble dengan konsep sama seperti piala Menpora.

Secara pribadi, Rahmad Darmawan setuju jika pelaksanaan kompetisi dilakukan terpusat atau tersentralisasi di Pulau Jawa.

“Saya kira format pertandingan untuk kompetisi tahun ini cukup fair untuk seluruh klub yang bertanding di Liga 1,” terang Rahmad Darmawan usai memimpin pemusatan latihan fisik para pemain Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Selasa, (1/6/2021).

Pria kelahiran Lampung 1966 itu, mengatakan dengan adanya format pertandingan yang baru, nantinya meski tim yang bertanding di luar jawa tidak akan merasa sebagai tamu.

“Begitu pula sebaliknya, tim yang ada di jawa tidak merasa sebagai tuan rumah. Praktis, liga format ini lebih fair buat kami,” tambahnya.

Namun, tambah pria yang akrab disapa coach RD itu, dengan ditetapkannya format tersebut oleh PSSI dan PT LIB, suatu keputusan yang tidak merugikan klub dan menjadi harapan bersama.

“Ini merupakan suatu keputusan yang terbaik buat kita semua, dan harus kita jalani bersama,” tukas RD. (bai/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *