Manajer Madura United: Sepak Bola Bantu Tingkatkan Imun Suporter

  • Whatsapp
(FOTO: KM/DOK) BERHARAP: Manajer Madura United Rahmad Darmawan ingin kompetisi bisa segera bergulir.

KABARMADURA.ID- Manajer Madura United Rahmad Darmawan berasumsi ketika kompetisi Liga 1 2021-2022 digulirkan bisa membantu pemerintah di tengah lonjakan wabah Covid-19 hingga berbuah penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Arsitek yang familiar disapa RD menilai, bergulirnya kompetisi domestik tertinggi Indonesia ini bisa membuat imun suporter meningkat. Lantaran, mereka akan terhibur dengan sajian olahraga yang banyak penggemarnya itu.

Bacaan Lainnya

Ditambah lagi, dengan adanya wabah Covid-19, pemerintah tengah menekan mobilitas agar bisa membuat kembali landai penyebaran wabah tersebut.

“Sepak bola itu bisa meningkatkan imun suporter. Bayangkan, banyak yang menanti bergulirnya kompetisi ini. Kita sesungguhnya dapat melangsungkan kompetisi atau hidup berdampingan dengan wabah,” kata Pelatih asal Lampung itu kepada Kabar Madura, Rabu (28/7/2021).

Mantan Pelatih Tira-Persikabo ini meyakini kompetisi bisa bergulir lantaran berkaca terhadap ketatnya protokol kesehatan dalam gelaran turnamen Piala Menpora 2021. Salah satunya setiap akan memasuki stadion harus menjalani swab test antigen.

Ditambah lagi, RD menyampaikan, saat ini semua pelaku sepak bola sudah menjalani vaksinasi yang kedua. Sebab, vaksinasi tersebut sudah dimulai sejak turnamen pramusim.

Juru taktik yang pernah menangani Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini juga membandingkan dengan sepak bola di Eropa yang sudah bisa dihadiri suporter, bukan sebatas dapat menyelenggarakannya.

“Harusnya kami sudah bisa menyelenggarakan kompetisi. Ini juga bisa jadi contoh bagaimana menggelar petandingan dengan protokol kesehatan yang ketat,” sambungnya.

Kerinduan terhadap kompetisi juga sudah terlihat di media sosial. pelaku sepak bola mulai memainkan tagar kesiapannya untuk kembali berkompetisi, dengan alasan patuh protokol kesehatan dan sudah divaksin. (idy/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *