Manajer Madura United Umar: Tingkatkan Semangat Juang Jelang Paruh Musim


Manajer Madura United Umar: Tingkatkan Semangat Juang Jelang Paruh Musim
(KM/ALIFFAIQ RADITO) BERKONTRIBUSI: Manajemen Madura United mengimbau agar semangat juang terus ditingkatkan.

KABARMADURA.ID | Hingga memasuki pekan ke-10 Liga 1 2022-2023, Madura United masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 23 poin, serta mampu menjaga performa terbaiknya.

Kondisi itu sempat membuat Presiden Madura United Prof Dr Achsanul Qosasi menyanjung mental juang Fachruddin W. Aryanto dan kolega pada laga tandang. Itu usai menekuk Persita Tangerang 0-1 di depan publiknya sendiri.

Namun, kestabilan itu tidak menutup kemungkinan perubahan komposisi skuad pada bursa transfer paruh musim ini. Sebab, untuk menuju ke masa tersebut hanya tersisa tujuh pekan.

Manajer Madura United Umar Wachdin menyampaikan, pihaknya belum mengarah terhadap pembicaraan skuad pada bursa transfer paruh musim. Dia menerangkan, masih menunggu hasil evaluasi bersama.

Sehingga, pria asal Pamekasan itu menerangkan, terdapat tiga kemungkinan yang bisa terjadi. Pertama, perubahan komposisi skuad untuk putaran kedua guna menambal atau membenahi kekurangan. Kedua, 33 pemain tetap tiada perubahan. Ketiga, memenuhi kuota pemain dengan mendatangkan dua pemain baru.

Hal itu dilakukan, kata Umar, tidak terlepas dari upaya tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini menjaga konsistensinya. Karena, ini bukan kali pertama Madura United tampil apik pada putaran pertama. Tapi, tren positif itu tengah diupayakan berlanjut ke putaran kedua.

"Semua kemungkinan masih bisa terjadi. Keputusannya itu usai evaluasi bersama. Tentu, kami akan terus melakukan evaluasi agar konsistensi ini bisa terus dijaga, terutama hingga putaran kedua nanti," terangnya.

Selanjutnya, Umar mengimbau kepada semua pemain untuk benar-benar memaksimalkan tujuh pertandingan ini, serta menunjukkan kualitas terbaiknya. Lantaran, sisa putaran pertama ini akan menjadi salah satu pertimbangan dalam komposisi skuad ke depannya.

"Tentu, hal itu juga harus diimbangi dengan pemain yang terus memacu semangatnya dan kontribusinya," tambahnya.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam