Manfaat MPP Mulai Dirasakan Masyarakat

  • Whatsapp
BERMANFAAT: Puluhan masyarakat di Kabupaten Pamekasan mulai menikmati kemudahan pelayanan yang diinisiasi oleh Bupati Baddrut Tamam dalam program Mall Pelayanan Publik.

Kabarmadura.id–Selang sehari pasca diresmikan oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Mall Pelayanan Publik (MPP) yang menjadi salah satu terobosan untuk meningkatkan kemudahan pelayanan publik, sudah mulai dirasakan oleh masyarakat.

Faktanya, di lantai dasar gedung Islamic Centre Pamekasan, Selasa (18/12) kemarin, puluhan warga silih berganti datang ke pusat MPP yang beralamatkan di Jalan Raya Panglegur Pamekasan.

Sepintas, mereka terlihat tidak perlu lagi mengantri dan pontang panting dari satu tempat ke tempat yang lain, untuk memperoleh pelayanan publik. Sejak diresmikan tanggal 17 Desember, masyarakat hanya perlu mendatangi satu tempat untuk mengurus kebutuhan pelayanan publik.

Kemudahan pelayanan yang diberikan melalui MPP itu, dirasakan oleh Fauzan. Warga Kelurahan Bugih Kecamatan Pamekasan itu, mengaku sangat terbantu dengan direalisasikannya program MPP.

Diungakapkannya, selain menghemat waktu dan tenaga. Pengurusan pelayanan publik di MPP bisa dilakukan dalam waktu tidak kurang dari satu hari. Pria yang mendampingi kerabatnya mengurus data kependudukan itu merasa cukup diberikan kemudahan.

“Pelayanan ini sangat bagus, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan dengan mudah dan cepat. Yang biasa kami mengurus KTP harus antri lama, disini (MPP red) satu hari sudah selesai,” ungkapnya Selasa (18/12).

Sebagai warga Pamekasan yang sudah diberi kemudahan dalam mengurus pelayanan public, Fauzan mengaku sangat berterima kasih kepada Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, yang sudah meresmikan program MPP dengan cepat.

Menurutnya, kinerja Bupati Baddrut Tamam yang belum genap 100 hari memimpin Pamekasan sangat perlu mendapat apresiasi tinggi. Terobosannya dalam menciptakan program MPP, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Terima kasih bapak bupati, program MPP ini sangat membantu bagi masyarakat di Pamekasan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Pamekasan Badrut Tamam menilai program MPP  di Pamekasan, sangat layak mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari masyarakat. Kerja sama lintas organisasi perangkat daerah (OPD) patut mendapat apresiasi dari masyarakat.

Selain itu, Baddrut Tamam menilai, jika keberadaan pusat pelayanan publik patut mendapat penghargaan dari MURI. Sebab MPP Pamekasan dilaunching saat bupati dan wakil bupati baru menjalankan tugas selama 56 hari sejak dilantik atau sebelum mencapai angka 100 hari kerja.

“Ini tergolong lebih cepat dibandingkan kabupaten/kota lain yang juga memiliki program MPP. Jadi hal ini murni karya dari pemkab untuk kemudahan pelayanan bagi masyarakat Pamekasan,” tegasnya.

Program MPP merupakan pusat pelayanan satu atap yang digagas Pemkab Pamekasan, dengan melibatkan 54 jenis perizinan OPD, tujuh jenis perizinan non-OPD, serta 12 jenis pelayanan instansi vertikal. (pin/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *