Manfaatkan Momentum Kemerdekaan dengan Jualan Hiasan Bendera

  • Whatsapp
(FOTO: KM/HELMI YAHYA) MENUNGGU PEMBELI: Solihin saat menggelar dagangan bendera hiasannya di pinggir jalan sekitar area Socah, Bangkalan.

KABARMADURA.ID, BANGKALAN, SOCAH-Memasuki bulan Agustus, penjual bendera musiman mulai memadati jalan-jalan di Bangkalan. Salah satunya Solihin, yang mulai berjualan bendera sejak tiga tahun lalu.

Pria yang sebelumnya menekuni usaha sablon dan pembuatan seragam sekolah itu mengaku mendapatkan keuntungan lebih besar saat berjualan hiasan kain dan bendera merah putih menjelang kemerdekaan. “Untungnya lumayan, bisa Rp300 sampai Rp500 ribu,” terangnya.

Menurutnya, jika hanya bergantung pada penghasilan pekerjaan biasanya, tidak mencukupi kebutuhan hidupnya. Hal itulah yang mendorong ia berjualan bendera di momentum hari kemerdekaan.

“Saya sih kerja apa saja asal bisa membahagiakan keluarga saya lakukan,” katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa berjualan hiasan bendera merah putih merupakan upayanya dalam merayakan kemerdekaan Indonesia lebih awal daripada lainnya.

“Bagi saya, ini cara saya memperingati hari kemerdekaan, agar masyarakat juga bisa mengingatnya,” ulasnya.

Kata Solihin, meski hanya sebatas hiasan, warga yang membeli hiasan bendera merah putih, berarti secara tidak langsung turut memeriahkan momentum hari kemerdekaan.  “Kalau banyak yang laku, saya juga bangga, dan juga bahagia,” pungkasnya. (hel/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *