Manfaatkan Peluang di Tengah Pandemi, Mahfud Jual Minuman Peningkat Imun

(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) USAHA PRODUKTIF: Moh. Mahfud menunjukkan minuman herbal peningkat daya tahan tubuh.

KABARMADURA.ID | Muhammad Mahfud bisa dikatakan sebagai sosok yang cukup jeli menangkap peluang usaha. Di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah, ia membuka usaha minuman herbal yang diberi nama “Ratoh”, Inisiatifnya itu muncul disebabkan banyak warga yang mencari ramuan untuk meningkatkan imun tubuh.

FATHOR RAHMAN, SAMPANG

Warga Desa Bunten Barat, Kecamatan Ketapang itu mengaku, produk herbal yang dijualnya memanfaatkan rempah-rempah yang ada di sekitar rumahnya.

Bacaan Lainnya

“Ide usaha ini muncul saat semua orang mengeluh sakit dan imun tubuh menurun. Sehingga, kami memanfaatkan rempah-rempah yang biasa digunakan sebagai jamu. Kami olah menjadi minuman herbal,” jelasnya, Senin (2/21/2022).

Ia juga mengatakan, kandungan herbal dari rempah-rempah tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Hal itu dipercaya dapat meminimalisir potensi terpapar penyakit atau virus, salah satunya Covid-19.

“Minuman herbal ini cukup praktis dan bisa diminum kapan pun. Kandungannya baik untuk tubuh, sehat, dan tanpa menggunakan pemanis buatan serta bahan pengawet,” ungkapnya.

Ia juga menyebutkan, minuman herbal miliknya memiliki bahan dasar rempah di antaranya;  jahe merah, kunir, asam madu, beras kencur, rosella, madu, manjakani,  ekstrak jahe merah, ekstrak temulawak, ekstrak kunyit serta bubuk kuda hitam. Tidak hanya produk herbal Ratoh, ia juga menciptakan produk peluruh lemak dan kopi lakek.

“Alhamdulillah banyak peminat dari minuman herbal Ratoh ini. Bahkan ada pelanggan dari Kalimantan dan Jawa Barat,” pungkasnya.

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.