Mantan Kiper Madura United Tangani Persipa Pati, Siapakah Dia?

  • Bagikan
(FOTO: RMADURA UNITED FOR KM) PERNAH BERSAMA: Kiper Joko Ribowo membela Madura United di TSC 2016.

KABARMADURA.ID – Di tengah Covid-19, mantan Penjaga gawang Madura United Joko Ribowo tengah mengemban tugas baru. Saat ini, dia bukan bermain sebagai pesepak bola, melainkan menjadi asisten pelatih.

Itu diketahui dari Surat Keputusan (SK) Ketua Umum Persipa Pati Nomor 02/SKEP/PERSIPA/I/2021 tentang pengangkatan dan penugasan tim pelatih untuk pemusatan latihan Persipa Pati tahun 2021.

Pada SK tersebut, Joko Ribowo diangkat menjadi asisten Pelatih Persipa Pati untuk mendampingi Margono bersama dengan asisten Pelatih lainnya Ahmad Badawi.

Pelatih berlisensi UEFA Pro itu berjanji tidak akan membuang kesempatan tersebut. Dia akan memberikan semua kemampuan yang dimilikinya untuk kemajukan Persipa Pati agar lebih berprestasi.

Saat ini, Joko Ribowo mengaku akan fokus mengangkat dan mengembangkan talenta muda Pati. Itu agar bisa menjadi pemain yang berkualitas serta berkontribusi besar terhadap klub tersebut.

“Bismillah, amanah ini diberikan untuk mencari bibit-bibit Pati. Kami bina di akademi Persipa Pati. Kami bangun pondasinya dulu. Terima kasih manajemen Persipa yang percaya dengan kami untuk membina bakat-bakat alam Pati,” ujarnya.

Di samping itu, asisten pelatih berusia 31 tahun ini menaruh harapan besar perhatian terhadap talenta muda Pati. Yakni, bisa berlanjut ke tahun yang akan datang agar terus bermunculan pemain profesional dari Pati.

“Pesanku untuk manajemen Persipa sekarang atau ke depan agar (perhatian terhadap talenta muda) tidak hanya tahun ini. Tapi, terus konsisten,” sambungnya.

Diketahui, Joko Ribowo pernah membela Madura United saat mengarungi turnamen Torabika SOccer Championship (TSC) 2016. Dia mencatatkan debutnya bersama tim berjuluk Laskar Spae Kerrab itu saat bertandang ke markas Borneo FC. Kala itu, dia bisa menjalankan tugasnya dengan baik melalui hasil pertandingan 1-1. (idy/nam)

Baca juga  Liga 1 2021 Ditunda Akhir Juli, Madura United Tetap Bersabar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan