Mas Tamam Dukung Penuh PSDKU Polinema Pamekasan Tingkatkan Kualitas SDM


Mas Tamam Dukung Penuh PSDKU Polinema Pamekasan Tingkatkan Kualitas SDM
(KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) BERIKAN MOTIVASI: Mas Tamam mendukung pengelola PSDKU Polinema Pamekasan untuk memajukan pendidikan di Pamekasan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan pada masa kepemimpinan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mempunyai program prioritas bidang pendidikan. Sebab itu, bupati mengaji setiap perguruan tinggi di Pamekasan untuk bersinergi dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

KHOYRUL UMAM SYARIF, PAMEKASAN 

Bupati bersama jajarannya berkunjung ke Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Malang (Polinema) Pamekasan, pada Kamis (27/1/2022). Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan pemantauan terkait pembangunan kampus yang baru diresmikan pada 15 April 2021 lalu itu.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut mengaku tidak hanya mendukung secara moril, tetapi juga menghibahkan lahan seluas 5 hektar dan dana hibah Rp2 miliar untuk pembangunan kampus tersebut. 

“Komitmen pemerintah sudah nyata. Mudah-mudahan kampus ini bisa mengantarkan generasi yang membanggakan,” tutur Mas Tamam.

Ia juga merencanakan, tahun ini akan memberikan beasiswa untuk  untuk mahasiswa yang menempuh pendidikan di PSDKU Polinme Pamekasan. Hal tersebut dalam rangka memajukan pendidikan di Pamekasan.

“Perlu dibangun satu roadmap bersama, bagaimana caranya Polinema Pamekasan tidak menjadi sekolah alternatif lagi, tetapi menjadi sekolah pilihan utama bagi warga,” mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu. 

Sementara itu, Koordinator PSDKU Polinema Pamekasan Ach. Muhib Zainuri, mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus berjuang menyediakan layanan dan fasilitas perkuliahan yang representatif. Sebab menurutnya, selama ini Pemkab telah mendukung penuh. Selain sedang mematangkan manajerial akademik, ia juga menyiapkan mahasiswa agar berdaya saing. 

“Kami terus akan membenahi fasilitas kampus. Ketika gedung sudah ada, tentu fasilitas lainnya akan semakin dilengkapi. Khususnya, memberikan layanan terbaik untuk meningkatkan kualitas pendidikan Pamekasan,” ujarnya.

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky