Mas Tamam Me-launching MAN 2 Pamekasan sebagai Role Model Madrasah Tangguh

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) PERCEPAT VAKSINASI: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam me-launching MAN 2 Pamekasan sebagai Madrasah Tangguh pada Kamis (23/9/2021).

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Bupati Pamekasan Baddrut Tamam me-launching Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pamekasan sebagai Madrasah Tangguh pada Kamis (23/9/2021). Agenda tersebut merupakan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan dalam menetapkan role model sekolah yang akan menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Selain bupati Pamekasan, acara vaksinasi tersebut juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala MAN 2 Pamekasan Achmad Wahyudi, dan dewan guru.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, Achmad Wahyudi menuturkan, diluncurkannya MAN 2 Pamekasan sebagai Madrasah Tangguh, mendorong pihaknya untuk terus bertekad menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok) di lembaganya. Ia juga meminta semua siswa untuk bersedia divaksin.

“Sebagai role model Madrasah Tangguh, kami sudah melakukan vaksinasi dari total 1.066 siswa, hari ini sudah divaksin 500 siswa. Meskipun sudah divaksin, kami tetap tidak meremehkan pandemi ini, protokol kesehatan (prokes) tetap kami terapkan di MAN 2 ini,” tegas pria yang kerap disapa Yudi tersebut.

Ia juga menambahkan, vaksinasi Covid-19 merupakan ikhtiar dalam rangka persiapan menjalankan PTM. “ Harapan saya, nanti bisa naik (jumlah siswa yang ikut PTM) dengan meningkatnya jumlah siswa yang divaksin. Sehingga, saya bisa berani menyelenggarakan PTM 35 persen. Karena terus terang saja, PTM tidak bisa digantikan dengan pembelajaran daring, beda jauh hasilnya,” ulas Yudi.

Sementara itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengapresiasi capaian vaksinasi Covid-19 di MAN 2 Pamekasan. Ia juga mendukung segala kebutuhan vaksinasi, seperti dengan menyediakan vitamin tambahan untuk siswa.

“MAN 2 ini akan menjadi bagian dari role model sekolah Tangguh, sekolah yang hebat, sekolah yang ikhtiarnya mengantarkan generasi hebat. Caranya, dari pintu masuk sudah melewati disinfektan. Orang yang mau ketemu guru dan kepala sekolah, harus pakai masker. Baru nanti, jika diperlukan bantuan vitamin, kami akan bantu vitaminnya,” paparnya, saat memberikan sambutan launching Sekolah Tangguh di halaman MAN 2 Pamekasan.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *