Mas Tamam: Pemerintahan Maju Bersumber dari Pemimpin yang Mau Berakselerasi dengan Pembaharuan

  • Whatsapp
PROGRESIF: Bagi Mas Tamam, pemerintahan yang maju tidak terlepas dari pemimpin yang mau melakukan akselerasi di setiap programnya dengan melakukan pembaruan.

KABARMADURA.ID, Pamekasan – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam tergolong sosok pemimpin yang kaya inovasi. Pemimpin milenial yang akrab disapa Mas Tamam ini bertekad membangun Pamekasan bisa bersaing dengan kabupaten atau kota maju yang ada di Indonesia.

Bupati dengan sederet pengalaman dan prestasi itu mengatakan, kemajuan suatu daerah bukan hanya diukur dari sumber daya alam (SDA) yang melimpah. Ataupun sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki. Melainkan, tidak terlepas dari kreativitas dan inovasi yang dilakukan oleh pemerintahnya selaras dengan kemajuan zaman.

Bacaan Lainnya

Karena menurutnya, kabupaten yang maju itu bukan kabupaten yang kaya ataupun miskin. Namun, kabupaten yang mau melakukan akselerasi serta inovasi yang cepat guna kemajuan suatu daerah nya.

Apalagi, tambahnya, di era 4.0 seperti saat ini, pemimpin daerah dituntut menerapkan sistem kebijakan pemerintahan yang berkebaharuan sesuai dengan tuntutan zaman. Dengan tetap memprioritaskan setiap program yang prorakyat.

“Menjadi seorang pemimpin itu tanggung jawabnya sangat berat. Kita dituntut untuk selalu berpikir inovatif dan cerdas untuk pembangunan ekonomi dan kesejahteraan seluruh masyarakat,” terang mas Tamam, Selasa (13/4/2021).

Untuk itu, Bupati melenial itu memilih pemerintahan yang kemajuan dengan tiga pendekatan yakni akselerasi, inovasi, dan cepat dengan “Pamekasan Hebat” menjadi spirit dalam setiap program.

Karena dengan cara seperti itulah yang harus dipilih oleh pemerintahan yang yang berkebaruan. Karena pemerintah yang berkebaruan itu merupakan pemerintah yang mau melakukan akselerasi inovasi, kerja cepat, dan tepat.

Mantan Anggota DPRD Jatim itu berkomitmen segala program yang dicanangkan berpihak kepada seluruh masyarakat. Seperti beasiswa santri, beasiswa kuliah jurusan kedokteran, beasiswa akademi kepolisian serta menciptakan Wira Usaha Baru (WUB). Dengan target akhir dari seluruh program tersebut yakni untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Bumi Gerbang Salam.

“Jika tiga syarat tersebut (akselerasi inovasi, kerja cepat, dan tepat) sudah terpenuhi, akan ada kepemimpinan yang berpihak kepada rakyat dengan model inovasi yang berkebaharuan,” pungkasnya. (zubaidi/nam/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *