Mas Tamam: Perbaikan Infrastruktur Jalan untuk Peningkatan Ekonomi Masyarakat

  • Whatsapp

KABARMADURA.ID | Pamekasan-Bupati Pamekasan Baddrut Tamam meninjau langsung perbaikan poros jalan Kecamatan Pegantenan menuju Kecamatan Batumarmar sepanjang 11 kilometer, Kamis (21/10/2021) siang.

Didampingi sejumlah di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut beberapa kali berhenti di tengah perjalanan titik pengerjaan. Hal itu dilakukan untuk memastikan kualitas perbaikan jalan dan pembangunan bronjong yang sedang dikerjakan.

“Tahun 2020 kemarin (Pemkab, red) memperbaiki 7 kilometer jalan, kemudian di 2021 ini, ada sepanjang 11 kilometer jalan kami perbaiki dari Pegantenan sampai daerah Bujur,” ungkapnya saat meninjau langsung proses pengerjaan perbaikan jalan menuju pantura itu.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menambahkan, selain perbaikan dan pelebaran jalan, pihaknya berencana memberikan penerangan jalan umum dari kota Pamekasan hingga Kecamatan Batumarmar demi kenyamanan masyarakat.

Mas Tamam mengungkapkan, kenyamanan masyarakat menjadi salah satu alasan menjadikan pembangunan infrastruktur jalan sebagai prioritas. Perbaikan jalan akan berdampak positif terhadap laju perekonomian masyarakat di wilayah pantura. Masyarakat pantura akan lebih mudah memasarkan komoditas pertanian dan potensi lain di desa ke wilayah perkotaan.

Pihaknya mengungkaplan, sebelum ada perbaikan jalan, masyarakat di Kecamatan Batumarmar harus memutar arah melewati Kecamatan Waru. Hal itu membuat waktu tempuh menuju kota Pamekasan lebih lama 1 jam lebih ketimbang lewat jalur Kecamatan Pegantenan.

Bupati pencetus desa tematik tersebut melanjutkan, selain perbaikan jalan, pihaknya juga melakukan pelebaran ruas jalan di sisi kanan dan kiri seluas satu meter.

“Kalau sudah diperbaiki, dari Batumarmar menuju kota hanya sekitar 45 menit. Semoga ini menjadi jalan kesejahteraan, jalan yang memakmurkan antara masyarakat selatan dan utara ” harapnya.

Pihaknya menargetkan, perbaikan sekaligus pelebaran jalan Kecamatan Pegantenan menuju Kecamatan Batu Marmar tersebut, selesai pada bulan Desember 2021.

Dirinya berharap, perbaikan jalan sepanjang 11 kilometer itu, mendapat dukungan dari seluruh stakeholder, sehingga rencana peningkatan infrastruktur jalan berikut dengan penerangan jalan, dapat direalisasikan sesuai target bersama.

“Ini yang disebut kerja konkret pemerintahan, kerja luar biasa kita semua. Informasi yang saya terima, jalan ini lebih 15 tahun tidak tergarap, dan kita selesaikan,” pungkasnya.

Reporter: Ali Wafa

Redaktur: Miftahul Arifin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *