oleh

Masa Belajar di Rumah Diperpanjang Hingga 1 Juni

Berikut Jadwal Pemberian Ijazah dan Raport

Kabarmadura.id-Masa belajar di rumah bagi seluruh siswa di Provinsi Jawa Timur diperpajang. Semula ditetapkan masa belajar di rumah pada 21 April  mendatang, akhirnya diperpanjang hingga 1 Juni mendatang.

Diperpanjangnya masa belajar dari rumah tersebut, berdasar Surat Edaran dari Gubernur Jatim pada 16 April lalu melalui surat bernomor 420/2438/101.1/2020 tertanggal 16 April tentang perpanjangan masa Darurat Penyebaran Corona Virus Deseas (Covid-19) di Jawa Timur.

Sementara  perpanjangan masa balajar di rumah diperpanjag oleh Dinas Pendidikan Jawa Timur dengan tenggang waktu merujuk pada surat Gubernur Jawa Timur tersebut. Masa pelajaran di kelas  direncanakan baru akan dimulai pada 2 Juni mendatang. Namun, tidak menutup kemungkinan akan diperpanjang kembali selama status masa Darurat Penyebaran Covid 19  ikut diperpanjang juga.

Atas  perpanjangan masa belajar di rumah, Dinas Pendidikan Jawa Timur juga menguraikan jadwal penting untuk pelulusan dan pembagian raport siswa di tingkat SMA/SMK dan MA. Berdasr jadwal yang ditetapkan oleh Disdik Jawa Timur, tanggal penandanganan ijazah dan penyerahan kepada siswa dilaksanakan pada 4 Mei mendatang.

Demikian halnya dengan pemberian raport siswa, Disdik Jawa Timur juga menyebutkan bahwa penandatanganan raport ditetapkan pada 4 Mei mendatang.

Sementara proses pengumuman kelulusan peserta didik, Disdik Jawa Timur meminta agar dilaksanakan secara daring atau online. Namun, untuk kebutuhan administrasi, utamanya untuk kepentingan legalisir ijazah,  Disdik merekomendasikan baru dilaksanakan setelah masa  Darurat Covid-19 selesai. (bri)

Jadwal Pemberian Ijazah dan Raport SMA/SMK/MA se Jawa Timur

Jenjang SMA      : 4 Mei 2020

Jenjang SMK      : 4 Mei 2020

Jenjuang SMALB : 13 Mei 2020

Jenjang SMPLB : 29 Mei 2020

Jenjang SDLB     : 12 Juni 2020

Komentar

News Feed