Masih Dirahasiakan DPD PKS, Calon PAW Mujibburrahman Seorang Wanita dan Berprofesi Dokter

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/Bangkalan-Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bangkalan tengah bersiap-siap mengirimkan nama pengganti anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan yang meninggal beberapa waktu lalu.

Ketua DPD PKS Bangkalan, Akhmad Moestamin menyampaikan, pihaknya tengah menyiapkan pengganti antar waktu (PAW) untuk mengisi kekosongan kursi di DPRD Bangkalan dari fraksi PKS. Dia akan mengirim perempuan untuk menggantikan Mujibburahman yang akan ada di komisi D.

Bacaan Lainnya

“Seorang perempuan dan berprofesi sebagai seorang dokter,” ungkapnya.

Kata dia, pengganti Mujibburahman ini sudah menyatakan kesiapannya sebagai wakil rakyat Bangkalan. Saat ini, pihaknya sedang mengurus proses PAW itu dengan berkonsultasi ke beberapa pihak seperti Sekwan dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

“Kami akan urus secepatnya, agar tidak terjadi kekosongan di kursi legislatif,” tuturnya.

Dia yakin pengganti Mujiburahman ini sangat cocok berada di kursi Komisi D DPRD Bangkalan. Sehingga, nantinya akan ada 3 perempuan yang duduk di Komisi D selain Ambar Pramudya Wardhani dan Saodah. Namun, dia masih merahasikan nama pengganti Mujibburahman.

“Inisialnya MW,” paparnya.

Tahapannya sendiri, dia mengungkapkan, tengah mempersiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Sebab, untuk dapat dilantik harus melalui Surat Keterangan dari Gubernur.

“Pengganti ini suara terbanyak urutan kedua,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangkalan Zainal Arifin mengaku telah telah menerima kedatangan DPD PKS Bangkalan untuk konsultasi. Dia memaparkan, pihaknya hanya sebatas melakukan konsultasi pengganti Mujibburahman dan mengajukannya melalui DPRD.

“Untuk hasil konsultasi teknisnya divisi yang menerima,” tandasnya. (ina/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *