Masih Ditemukan Warung Makan Buka Siang Hari di Bangkalan

  • Whatsapp
(KM/ISTIMEWA) DIPERINGATKAN: Petugas satpol PP yang memberikan arahan kepada warung yang masih buka di bulan Ramadan.

Kabarmada.id/Bangkalan-Larangan membuka warung ketika siang hari di bulan Ramadan, nyatanya masih diabaikan para pemilik warung makan. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bangkalan mendapati warung makan yang beroperasi siang hari di bulan Ramadan. Hal itu diketahui saat petugas Satpol PP melakukan patroli.

Sekretaris Satpol PP Bangkalan Anang Yulianto mengatakan, penyisiran dilakukan untuk menghormati masyarakat muslim di Bangkalan yang melaksanakan ibadah puasa. Mengenai masih ada warung yang buka, pihaknya saat ini hanya memberikan teguran kepada pemilik warung. Namun, jika nantinya masih tetap berjualan pihaknya akan nengambil tindakan tegas.

Bacaan Lainnya

“Patroli kami masih sebatas persuasif. Tapi jika kedepan selama Ramadan masih buka lagi, akan kita ambil langkah lebih tegas,” katanya.

Masih menurut Anang, warung yang masih buka dan tidak memberikan tirai penutup, banyak ditemukam di daerah ringroad Jalan Halim Perdana Kusuma, Bangkalan. Sebelumnya, pihaknya sudah melakukan penutupan rumah makan dan warung yang buka di siang hari.

“Dua lokasi yang kita temukan itu warung di Jalan Halim Perdana Kusuma dan di sekitar Tangkel,” paparnya.

Dia mengaku bahwa jajarannya sudah meminta pemilik rumah makan dan warung untuk tutup, namun mereka masih membandel. Untuk itu, pihaknya akan mengerahkan petugas untuk terus berpatroli rutin selama bulan Ramadan dengan sasaran warung-warung yang masih buka di siang hari.

“Dua shift, pagi dan malam, selama bulan Ramadan akan terus berpatroli,” tandasnya. (ina/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *