Masih Sulit Petakan Kekuatan Kompetitor

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SYAHID MUJTAHIDY) PENGAMATAN: Manajer Madura United Rahmad Darmawan belum bisa analisa kekuatan lawan.

KABARMADURA.ID Kick-off Liga 1 2021-2022 sudah tinggal hitungan hari, ialah mulai sejak Jumat (20/8/2021) pekan depan atau sudah tinggal delapan hari lagi. Semua kontestan kompetisi domestik tertinggi Indonesia ini tengah memanfatkan waktu yang kian mepet ini, termasuk Madura United.

Walaupun kompetisi sudah mau bergulir sejak pekan depan, Manajer Madura United Rahmad Darmawan belum bisa memetakan kekuatan kompetitornya. Alasannya, persiapan tim di tengah wabah Covid-19 membuat dirinya kesulitan memprediksi tim yang superior.

Bacaan Lainnya

Juru taktik yang biasa disapa RD ini menjelaskan, kekuatan tim tidak dapat diukur dari materi pemain yang dimiliki saat ini, seperti sejumlah tim yang tengah belanja pemain berlabel bintang. Menurutnya, kekuatan tim dilihat secara kolektif dan pelatuh harus bisa dengan cepat memadukan antar pemain.

Ditambah lagi, tidak sedikit tim yang kesulitan melakukan persiapan di masa pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), termasuk Madura United yang baru mulai peras keringat di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Selasa (10/8/2021) pekan kemarin.

“Saya pikir sulit sekali untuk menentukan tim mana yang superior ya. Mungkin ada banyak klub-klub yang belanja pemain wah dalam masa wabah seperti ini, itu biasa terjadi di klub manapun. Pasti ada klub-klub punya orientasi berbeda. Untuk kekuatan secara tim, masih belum bisa diuji ya, karena kondisi seperti ini sulit untuk bisa menebak,” terangnya kepada Kabar Madura, Rabu (18/8/2021).

Selain itu, pelatih yang pernah membesut Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini menyampaikan, pihaknya memilih memandang semua apemain memiliki kualitas tinggi dan persiapan matang. Tujuannya, berlaga tiada tim yang dipandang remeh. (idy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *