oleh

Masjid Baitur Rahmah, Ramai dengan Jamaah Pelajar

Kabarmadura.id/Sumenep-Masjid megah bernama Baitur Rahmah berdiri tegak di Desa Gadu Barat, Kecamatan Ganding, Sumenep. Masjid tersebut terlihat mewah dengan sejumlah dingding yang menggunakan marmer, terutama pilar masjid.

Begitu juga dengan di dalam masjid yang kelihatannya sangat menarik dengan beberapa dinding marmer di bagian depan, serta ukiran masjid.

Sejatinya, Masjid Baitur Rahmah baru sekitar 7 hingga 8 tahun silam yang berubah lebih menarik. Kata tokoh masyarakat setempat Mohammad Adli, itu setelah dilakukan renovasi.

Berbeda dengan sebelum direnovasi, Masjid Baitur Rahmah lebih kecil dan tidak menggunakan marmer yang mempercantik seperti sekarang.

“Ini direnovasi sekitar 7 atau 8 tahun lalu. Iya, dulu itu lebih kecil kelihatannya tidak seperti ini. Sekarang juga terlihat lebih bagus, tidak seperti masjid pada umumnya,” teranya kepada Kabar Madura,” Selasa (19/5/2020) siang.

Selain terlihat lebih menarik, masjid tersebut biasanya lebih banyak ditempati salat pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Baitur Rahmah yang berada dekat dengan masjid.

Sebelum wabah Covid-19 yang memaksa instansi pendididikan menerapkan pembelajaran berbasis online, Masjid Baitur Rahmah itu ramai dengan jamaah siswa, terutama saat Salat Zuhur.

“Iya, banyak. Tapi, sekarang saat Covid-19 sudah mulai tidak. Soalnya kan semuanya tidak ke sekolah. Tapi kalau sebelum itu, biasanya Zuhur banyak,” lanjut Adli.

Di Bulan Ramadan ini, Masjid Baitur Rahmah juga tetap menjalankan salat lima waktu berjamaah. Serta, melaksanakan Salat Jumat dan Tarawih berjamaah. (idy/nam)

Komentar

News Feed