oleh

Massa Aksi Kecewa, Polisi Klaim Sudah Jalankan Tugas

Kabarmadura.id/SUMENEP-Aliansi pemuda perwakilan masyarakat Masalembu kembali datangi kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumenep. Tujuan mereka sama dengan sebelumnya, yakni masalah dugaan kecurangan pemilu di Masalembu.

Namun sayang, kedatangan mereka tidak sempat ditemui pihak Bawaslu. Sehingga mereka merasa kecewa.

Praktisi sekaligus kuasa hukum masyarakat Masalembu Ach Supyadi mengungkapkan kekecewaannya terhadap aparat kepolisian karena diduga terlalu tendensius.”Padahal kami telah mengirimkan perwakilan, tapi ruwetnya minta ampun, serasa kepolisian ini tidak netral,” katanya Kamis (8/5)

Bahkan Supyadi kembali menegaskan bahwa tim keamanan dari kepolisian lebih condong berbihak ke Bawaslu, sehingga langkahnya membela demokrasi atau mengungkap dugaan kecurangan pemilu di Masalembu tidak berjalan mulus.

“Kami kecewa kepada pihak kepolisian, karena perilakunya terlalu berpihak kepada Bawaslu, terlalu memihak kami tegaskan,” tegasnya

Sementara itu, Wakapolres Sumenep Kompol Sutarno membantah terhadap apa yang disampaikan oleh Supyadi. Sutarno menegaskan bahwa pihaknya hanya menjalankan tugas, dan sudah menjadi jembatan dalam menyampaikan aspirasi ke Bawaslu

“Kami hanya tim keamanan, kan intinya ada dua titik, yaitu dari pihak pengunjuk rasa dan Bawaslu, kami sudah empat kali bolak-balik menjembatani aspirasi mereka,” terangnya, (km48/rei).

Komentar

News Feed