oleh

Massa FPI Datangi Polres Bangkalan, Laporkan Dugaan Penistaan Agama

Kabarmadura.id/BANGKALAN-Adanya dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh satu akun Facebook bernama ‘Agin Api’, membuat puluhan anggota Front Pembela Islam (FPI) mendatangi Polres Bangkalan. Dengan dipimpin oleh Habib Muhammad, massa FPI untuk melaporkan dan meminta tindakan tegas dari aparat penegak hukum.

Kata Habib Muhammad, dalam postingan akun Agin Api tersebut telah menciderai simbol agama Islam, haji dan salat. Dia menuntut agar pemilik akun itu ditindak tegas oleh aparat penegak hukum. Tetapi, Habib Muhammad enggan menjelaskan lebih detail soal postingan akun Agin Api yang dirasa mengandung penistaan agama.

“Kami ingin agar pihak kepolisian melakukan penegakan hukum, diproses pelaporan kami, karena kami akan kawal dan sadar hukum mengenai ini,” ujarnya.

Sebelum melapor ke polisi, Habib Muhammad mengaku telah melakukan sowan dan meminta restu baik kepada ulama atau sesepuh di seluruh Bangkalan.

“Kami juga sudah mendapatkan restu dari MUI Bangkalan bahwa ini merupakan tindakan penghinaan agama Islam. Dan jangan sampai orang Madura dihina agamanya,” terangnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Agus Sonbraja berjanji akan memproses laporan yang dilayangkan atas nama Mislityanto atau Zahrowi tersebut. Namun akan terlebih dahulu mengerahkan timnya untuk menyelidiki apakah postingan dalam akun tersebut termasuk pelanggaran kriminal atau pelanggaran UU ITE.

“Tentu sesuai prosedur akan kami kerahkan ahli-ahli terkait, dugaan sementara penistaan agama atau pelanggaran UU ITE,” ungkapnya.

Dia menyampaikan, dalam waktu dekat akan segera bergerak dan memanggil pemilik akun jika terbukti ada pelanggaran UU ITE. Saat ini pihaknya belum bisa membeberkan lebih detaih langkahnya ke depan.

“Masih kami periksa apakah akun ini yang dipasang fotonya benar pemiliknya atau pemilik ini domisili mana masih kami selidiki, karena ini hal sensitif,” pungkasnya. (ina/waw)

Komentar

News Feed