oleh

Masuk Liga 3, Persesa Andalkan Rp125 Juta

Kabarmadura.id/SAMPANG-Jelang pelaksanaan kompetisi Liga 3 zona Jatim, angin  segar mulai menghinggapi Persesa Sampang. Pasalnya, pemerintah kabupaten (pemkab) setempat menganggarkan Rp125 juta sebagai kesiapan klub yang bermarkas di Kota Bahari tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Askab PSSI Kabupaten Sampang, Abdus Salam. Dia mengatakan, posisi Persesa Sampang dalam mengarungi ketatnya Liga 3 terus menjadi dasar utama koordinasi dengan sejumlah elit sepakbola Sampang.

“Kami menyiapkan anggaran Rp125 juta untuk keikutsertaan Persesa di Liga 3 zona Jatim,” katanya.

Dikatakannya, dalam mengarungi Liga 3, finansial bukan lantas menjadi tanggung jawab utama PSSI,. Sehingga, perlu sumbangsih dari semua pihak agar klub kebanggaan Kota Bahari tetap memberikan hiburan dan konsistensi menuju sepakbola modern.

“Dalam waktu dekat ini, Kabupaten Sampang akan memikili Stadion Trunojoyo yang kemungkinan akan bertempat di Kecamatan Camplong. Nah, perlu kiranya penyeimbangan dari sisi prestasi klub lokal untuk terus merangsek ke kasta yang lebih tinggi,” tambahnya.

“Target kami Persesa masuk zona nasional tahun ini. Sehingga, kemajuan dan perkembangan fasilitas juga dibarengi dengan prestasi klub yang ada,” timpalnya.

Sementara itu, untuk mengarungi Liga 3 Asprop Jatim, Pengurus Persesa Sampang akan menggelar seleksi pemain, dimulai 23 hingga 24 Maret di Lapangan Wijaya Kusuma Sampang. Itu dikhususkan bagi pemain lokal Sampang.

Tak tanggung-tanggung, dalam proses seleksi pemain tersebut, Pengurus Persesa akan melibatkan 7 pelatih klub internal yang mewakili wilayah dan dibantu tiga mantan Pelatih Persesa.

Sekretaris Persesa Edi Purnawan menyatakan, keterlibatan 7 pelatih yang mewakili wilayah untuk menghindari image negatif masyarakat maupun pencinta bola di Sampang.

“Kami sudah menekankan kepada tim seleksi agar menghilangkan ego kepentingan klub, dan yang bersangkutan menyatakan sanggup untuk menjalani dengan fair maupun mengedepankan objektivitas,” katanya.

 

Pihaknya mengaku sudah mengirimkan surat pemberitahuan kepada seluruh klub binaan agar di teruskan kepada pemainnya, sementara terhadap pemain di luar klub binaan pengumuman dilakukan melalui medsos oleh crew Tim Media Truman.

“Kami berharap dukungan dari seluruh masyarakat. Tujuannya, agar hasil seleksi dapat diterima semua pihak sesuai kemampuan maupun kualitas pemain yang diharapkan tim selektor,” harapnya. (awe/nam)

Komentar

News Feed