Masuk Skuad di Piala AFF U19, Ronaldo Kwateh Ingin Buktikan Status Pemain Berkelas

(RONALDO FOR KM) TIMNAS MEMANGGIL: Tekad besar Ronaldo Kwateh di Piala AFF U19 2022 sebagai pembuktian bahwa dirinya adalah pemain berkualitas.

KABARMADURA.ID | Selepas pulang dari turnamen Toulon di Perancis, Ronaldo Kwateh langsung dinanti agenda Tim Nasional (Timnas) Indonesia U19 lainnya. Dia masuk dalam komposisi skuad Tim Garuda Muda untuk Piala AFF U19 2022. Ajang ini akan berlangsung di Indonesia mulai 2-15 Juli mendatang.

Untuk menatap ajang tersebut, Pelatih Timnas Indonesia U19 Shin Tae-yong memanggil 30 pemain. Mereka akan bertarung dengan peserta grup A yang berisi Timnas Myanmar U19, Thailand U19, Vietnam U19, Brunei Darussalam U19, dan Filipina U19.

Ronaldo mengaku punya tekad besar untuk membawa Timnas Indonesia U19 berprestasi di Piala AFF U19. Karena bisa mengangkat motivasi dalam menatap ajang Piala Dunia U20 di Indonesia. Terlebih, rangkaian agenda Timnas Indonesia U19 tersebut juga demi mematangkan tim untuk menatap ajang besar tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saya ingin berprestasi. Itu bisa menambah motivasi bagi saya sendiri untuk lebih baik ke depan, serta bisa menjadi penyemangat bagi saya jika dilibatkan dalam Piala Dunia U20 nanti,” curhat striker muda Madura United itu kepada Kabar Madura, Selasa (21/6/2022).

Selain tambahan motivasi untuk Piala Dunia U20, bagi Ronaldo, ketelibatannya di Piala AFF U19 bisa menjadi tambahan kepercayaan diri saat tampil bersama Madura United. Setidaknya agar bisa konsisten bermain reguler di Liga 1 2022-2023 nanti.

Dipanggilnya Ronaldo di Timnas Indonesia U19 mendapat ucapan selamat dari Kapten Madura United Fachruddin W Aryanto. Dia mendukung rekan setimnya itu bisa sukses di Piala AFF U19 dan bisa mengharumkan nama negera ini.

“Selamat dan sukses untuk Ronaldo, yang terus dilibatkan dalam agenda Timnas Indonesia. Ini membanggakan sekali bagi kami di Madura United. Ronaldo akan lebih matang ke depannya,” kata Fachruddin.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.