oleh

Masuk UGD Hanya Dilayani Satpam

Kabarmadura.id/PAMEKASAN–Pelayanan Rumah Sakit (RS) Kusuma Hospital dikeluhkan warga. Selain dianggap lamban, tim medis yang melayani pasien di RS tersebut dinilai tidak profesional, lantaran dokter yang bertugas enggan untuk melakukan visit ke ruang rawat.

Moh. Mukri salah satu keluarga pasien yang sempat mendatangi rumah sakit dengan tampilan mewah itu, kecewa dengan sistem pelayanannya. Menurutnya, pelayanan yang lamban dan tidak profesional, dianggap tidak sesuai dengan branding elite rumah sakit yang beralamatkan di Jalan Bonorogo tersebut.

Pria yang juga menjabat sebagai kepala Desa Bajang Kecamatan Pakong, Pamekasan itu mengatakan, dirinya harus merasakan kekecewaan dua kali saat hendak mendapatkan pelayanan medis di RS Kusuma Hospital.

Kekecewaannya kedua itu, saat dirinya hendak membawa anaknya berobat karena menderita penyakit radang tenggorokan. Sesampainya di RS itu, Mokri bersama keluarga yang panik akibat penyakit anaknya, dibuat kecewa lantaran perawat yang ada kurang tanggap. Bahkan setelah berjam-jam menunggu, anaknya tak kunjung ditangani oleh dokter.

“Berjam-jam saya menunggu, tapi dokternya tak kunjung datang, perawatnya juga tidak tanggap, saya sampai di UGD malah hanya dibantu satpam,” katanya Selasa (26/3).

Kemudian yang kedua kalinya, terjadi pada Senin (25/3) malam. Saat itu, Mokri mengaku hendak membawa warganya berobat ke rumah sakit yang sedang menyelesaikan kasus pemalsuan tanda tangan untuk peresmian RS tersebut.

Mokri mengaku, warganya juga terlambat mendapat perawatan dari dokter. Bahkan, pasien itu mendapat respon setelah berselang sekitar 3 jam menunggu. Mirisnya, dokter yang bertugas pada malam itu, malah meminta pasien untuk turun ke lantai satu dari lantai dua.

Padahal seharusnya, menurut Mokri, seorang dokter yang hendak menangani pasien, harus visit ke ruang inap pasien, bukan malah meminta pasien mendatangi dokter yang justru terlambat menangani itu.

“Tadi malam masuk jam 20:30, tapi baru ditangani jam 23:45, itupun dokternya tak mau visit,” terangnya.

Sayang, keluhan yang disampaikan oleh keluarga pasien disikapi enteng oleh Direktur RS Kusuma Hospital dr.Tri Susandhi. Dia menilai, keluhan dan kritikan dari pasien ataupun keluarga pasien merupakan hal yang wajar dan lumar terjadi.

“Itu wajar, siapapun pelayanan mendapat kritik dan koreksi dari customernya. Kami menanggapi positif kok,” katanya singkat. (pin/waw)

Komentar

News Feed