Masyarakat Pamekasan Berharap Persepam Kembali Hidup

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ IST) TINGGAL KENANGAN: Personel klub Persatuan Sepak Bola Pamekasan (Persepam) saat latihan beberapa tahun yang lalu.

KABARMADURA.ID – Dunia olahraga Pamekasan masih diselimuti pertanyaan perihal keberlanjutan Persatuan Sepak Bola Pamekasan (Persepam) yang beberapa tahun lalu sempat dibangga-banggakan masyarakat Pamekasan.

Klub sepak bola berkostum merah putih itu telah lama hilang dari peredaran, padahal pecinta bola Pamekasan berharap klub tersebut tetap hidup. Dorongan demi dorongan agar Persepam kembali bangkit berdatangan dari sejumlah pihak.

Bacaan Lainnya

Bahkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pamekasan menaruh impian besar kepada Persepam. Hal itu disampaikan Kepala KONI Pamekasan Loekman Al-Hakim, bahwa pihaknya mengaku siap mendorong dan berjibaku bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan untuk menghidupkan lagi Persepam.

Menurutnya, terkait Persepam, hingga saat ini masih menjadi garapan internal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Pamekasan. Namun, sampai sekarang, dia mengaku, pihaknya belum pernah diajak mempersiapkan mekanisme aktualisasi Persepam.

“Sampai hari ini, PSSI memang mempersiapkan sejumlah personel dan mekanisme yang harus dilakukan,” ucapnya.

Namun demikian, dia memastikan bahwa Persepam telah bubar. Bubarnya Persepam itu menurutnya dikarenakan buruknya manajemen di internal Persepam. Ia menambahkan, pengelolaan Persepam hingga saat ini masih menjadi kewenangan PSSI.

Namun secara teknis, pihaknya tidak bisa terlibat aktif dalam upaya aktualisasi Persepam. Sebab kewenangannya yaitu membina PSSI itu sendiri. Dia mengaku telah berbicara dengan ketua PSSI agar merespon harapan masyarakat Pamekasan untuk menghidupkan kembali Persepam.

Menurutnya, Persepam akan bisa dihidupkan kembali, jika  PSSI, KONI, dan Pemkab Pamekasan duduk bersama dan membicarakan hal itu secara serius. Sementara hingga saat ini, dari ketiga pihak, belum berupaya mencari jalan keluar.

Pihaknya belum bisa memastikan nama Persepam masih tercatat di PSSI dan Viva. Jika nama Persepam telah dihapus, maka harus membentuk kembali dari awal. Menurutnya, cita-cita Pamekasan untuk memiliki klub sepak bola sendiri di tanah sendiri. “Kami siap ikut berupaya menghidupkan kembali Persepam jika dibutuhkan,” ucapnya.

Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Khairul Umam meminta agar Pemkab Pamekasan memberikan perhatian terhadap keinginan para pecinta bola di Pamekasan. Sebab Persepam telah banyak menarik simpati masyarakat.

Dengan hadirnya Persepam, ketangkasan dan karakter Pamekasan di dunia olahraga semakin tampak. Dan karena Persepam pula nama Pamekasan semakin harum.. Pihaknya optimis, karena Persepam pernah jaya pada masanya, bahkan hingga mampu bersaing dengan sejumlah klub sepak bola besar di Indonesia.

“Pemkab harus hadir di sini. Karena ini harapan sebagian besar masyarakat Pamekasan,” ucapnya. (ali/km58)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *