Matangkan Kepengurusan Baru, PKB Bakal Gelar Musker dan Diklat

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ISTIMEWA) BERBENAH: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus meningkatkan kesolidan antar pengurus

KABARMADURA.ID, SUMENEP -Setelah jajaran Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) resmi serahkan surat keputusan (SK) kepengurusan baru dari DPP PKB kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumenep, partai berlambang bintang sembilan itu akan segera menggelar musyawarah kerja (musker). Agenda penguatan dan peningkatan kualitas pengurus itu direncanakan digelar pada Juni 2021 mendatang.

Ketua DPC PKB Sumenep KH. Imam Hasyim mengatakan, kegiatan tersebut akan dipercepat untuk lebih memberikan kemaslahatan pada PKB ke depannya. “Insya Allah  tanggal 1 Juni kegiatan musker,” katanya, Rabu, (19/5/2021).

Bacaan Lainnya

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) At-Taufiqiyah itu menambahkan, selain pelaksanaan musker, juga akan melaksanakan pendidikan dan pelatihan (diklat) kepemimpinan untuk pengurus ranting se-Kabupaten Sumenep. Tujuannya, agar mengetahui terhadap job description dari masing-masing pengurus itu sendiri.

“Kami akan mendorong para pengurus untuk perubahan PKB ke depan,” ucapnya.

Sambil lalu nantinya, karena PKB anak kandung Jam’iyah Nahdlatul Ulama (NU). Maka di bulan Syawal ini juga akan melaksanakan silaturrahim ke kantor Cabang NU Sumenep.

“Kegiatan-kegiatan akan terus digenjot termasuk nanti strategi-strategi menjelang pilkada akan dipersiapkan mulai saat ini, setelah pelaksanaan musker,” paparnya.

  1. Imam melanjutkan, harapan terbesar PKB dari semua tingkatan, mulai dari ranting, PAC, DPC, DPW hingga DPP solid satu suara. Sehingga penguatan internal akan mengantarkan PKB lebih maju serta solid antarpengurus.

”Kesolidan di internal kepengurusan PKB akan membawa partai yang lebih berkembang,” pungkasnya. (imd/mam)

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *