MCK di Pasar Margalela 2 Kumuh dan tidak Berfungsi

  • Bagikan
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) KUMUH: Proyek los dan kamar mandi cuci kakus (MCK) di Pasar Margalela 2 Kabupaten Sampang, terkesan asal-asalan.

KABARMADURA.ID, SAMPANG – Sejumlah fasilitas di Pasar Margalela 2 Kabupaten Sampang cukup memprihatinkan. Kondisi itu terjadi akibat tidak dirawat pasca selesai pembangunan. Padahal, anggaran untuk memenuhi sejumlah fasilitas cukup besar. Tahun lalu dianggarkan hampir Rp1 miliar. Seperti, mandi cuci kakus (MCK) terlihat kumuh dan tidak difungsikan.

“Sejak selesai dibangun tidak pernah dibersihkan. Termasuk kamar mandi yang disediakan. Kondisinya kotor,” ungkap salah satu warga yang namanya enggan dikorankan, Senin (01/02/2021).

Menurutnya, selama ini tidak pernah melihat petugas  dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindagprin) meninjau kondisi pasar. Sehingga, tidak mengetahui kondisi MCK saat ini, termasuk fasilitas lainnya yang perlu dikroscek. Padahal,, bangunan Pasar Margalela 2 baru diserahkan dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah.

Sebelumnya, pembangunan dilakukan oleh pemerintah pusat. Namun, menjelang tutup tahun 2020, bangunan itu dihibahkan ke pemerintah daerah. Tahun lalu, pasar itu dianggarkan penambahan fasilitas. Meliputi pemasangan kanopi untuk los terbuka parkir, paving, MCK, dan tandon. Anggaran proyek tersebut bersumber dari dana insentif daerah (DID) tahun 2020, dengan pagu sebesar Rp939. 500. 000.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Pasar Disperindagprin Kabupaten Sampang, Moh. Rasul mengaku sudah mengkroscek langsung pasca pembangunan. Menurutnya, dalam waktu dekat pasar akan dikelola dan ditempati pedagang. “Insyaallah dalam waktu dekat akan dibersihkan dan difungsikan,” responnya singkat. (man/ito)

 

Baca juga  Korban Covid-19 Diajukan Diajukan Dapat Santunan Rp15 Juta
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan