Medali Emas, Achsanul Qosasi: Hadiah Fantastik bagi Hari Kemerdekaan RI

  • Whatsapp
(FOTO: KM/DOK) BANGGA: Bangsa Indonesia berbahagia dengan capaian pebulu tangkis Ganda Putri Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

KABARMADURA.ID – Pebulutangkis Ganda Putri Indonesia Greysia Polii-Apriyani Rahayu sukses menyabet medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Di babak grand final, duel Tanah Air ini mengalahkan pasangan pebulu tangkis Ganda Putri China Chen Qing Chen-Jia Fi Yan, Senin (2/8/2021) siang.

Tak ayal, saat penyerahan medali emas kepada pebulutangkis Ganda Indonesia itu, lagu Indonesia Raya dinyanyikan sebagai wujud penghargaan. Itu kali pertama lagu kebangsaan dinyanyikan di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Bacaan Lainnya

Selain raihan medali emas pertama Indonesia di ajang tersebut, capaian Greysia-Apriani juga memecahkan rekor sebagai medali emas pertama cabang olahraga (Cabor) Bulu Tangkis Ganda Putri Indonesia.

Hal itu membuat bangsa Indonesia bangga yang terlihat dari ramainya ucapan dan unggahan video saat detik-detik kemenangan serta menyanyikan lagu Indonesia Raya. Ucapan selamat juga hadir dari Tokoh Nasional asal Madura yang menjabat sebagai Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Achsanul Qosasi.

Pria yang juga menjadi Presiden Madura United itu menyebutkan, medali emas yanag diraih oleh kedua putri terbaik Indonesia itu menjadi kado istimewa di bulan Kemerdekaan Indonesia ini atau Agustus 2021.

Diketahui, setiap 17 Agustus akan diperingati sebagai Hari Kemerdekaan Indonesia, yang terjadi pada 76 tahun yang lalu atau pada tahun 1945.

“Akhirnya lagu kebangsaan Indonesia Raya dan bendera Merah Putih tetap berkibar di Olimpiade (Tokyo 2020). Selamat dan terima kasih kepada Greysia dan Apriani. Hadiah fantastik bagi Hari Kemerdekaan Indonesia,” kata pria yang biasa disapa AQ itu usai menyaksikan via layar lebar pertarungan pebulu tangkis Ganda Putri Indonesia.

Tidak hanya dari Presiden Madura United, sejumlah pemain, jajaran pelatih, dan manajemen juga memberikan ucapan via media sosial (medsos). Bahkan, medsos resmi klub yang berjuluk Laskar Sape Kerrab itu juga memposting pamflet ucapan selamat.

Begitu juga dengan Kabar Madura Group (Koran Kabar Madura, Kabarmadura.id, dan KMavis TV) yang ikut bangga serta meramaikan postingan ucapan selamat. (idy/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *