oleh

Melihat Kiprah Revani Febriska Irawan di Dunia Model

Kabarmadura.id/Pamekasan-Pepatah kuno mengatakan, belajar di usia muda bagai mengukir diatas batu, namun belajar di usia tua bagai mengukir di atas air. Petuah tersebut seolah menjadi pelecut semangat bagi Revani Febriska Irawan, gadis 14 tahun yang terus mengukir prestasi di bidang model sejak usia belia.

ALI WAFA, PAMEKASAN

Semangat untuk menekuni dunia fashion sudah dipupuk Revani Febriska Irawan sejak dirinya masih berada di di bangku Taman Kanak-kanak (TK). Berkat kegigihan dalam mengasah potensi diri, kini dara 14 tahun asal Kabupaten Pamekasan itu, menikmati hasil yang memuaskan.

Siswi kelas VIII Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Pamekasan tersebut, tak henti-hentinya membuat kedua orang tuanya bangga dengan sederet prestasi yang diraih. Mulai prestasi tingkat kabupaten, hingga prestasi tingkat nasional yang selalu dipersembahkan Revani pada kedua orang tuanya.

Putri dari pasangan Nurhadi Joni Irawan dan Lisa Ariani itu, memiliki semangat belajar sama besarnya dengan semangat petarung. Meski anak seusianya banyak yang masih suka bermain dan bermanja dengan orang tuanya, Revani memilih untuk menjadi pribadi produktif yang selalu bisa berkarya.

“Dari kecil saya dilatih untuk berkompetisi, jadi sampai sekarang saya sudah terbiasa dalam dunia kompetisi, bahkan saya ingin mengikuti kompetisi yang lebih bergengsi lagi,” ungkap peraih juara 1 Audisi Jatim Indonesia Model Hunt 2020 tersebut.

Berkat support kedua orang tuanya, Revani berkali-kali menjuarai kompetisi fashion show mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional. Dua kali berturut-turut mencatatkan sebagai juara Audisi Jatim Indonesia Model Hunt pada 2019 dan 2020, merupakan salah capaian tertinggi nan membanggakan bagi chebbing asal Bumi Pamelingan itu.

Selain prestasi tersebut, dara yang lahir pada 13 Februari 2006 tersebut, juga pernah menjadi juara 1 pada gelaran Audisi Jatim Smart Model Look pada tahun 2019.

Raihan prestasi itu merupakan bagian kecil dari buah ketekunan Revani yang sejak kecil sudah gemar mengikuti berbagai kompetisi. Bahkan, bakat di dunia model, sudah terlihat sejak dirinya meraih prestasi perdana pada gelaran fashion show di usianya yang sangat belia, saat dirinya berumur 5 tahun.

Revani mengaku, sejak kecil dirinya memang memiliki rasa penasaran yang tinggi dan selalu haus prestasi, sehingga setiap ada event dia tidak mau melewatkannya. Didikan dari kedua orang tuanya sangat berharga bagi Revani, sebab kedua orang tuanya lah yang selalu berkeinginan besar agar Revani selalu tampil dan unjuk kemampuan di setiap event.

“Sejak kecil kedua orang tua saya sudah membentuk saya menjadi anak yang bermental juara, dan tidak lembek,” ungkapnya penuh optimisi.

Dari berbagai kompetisi yang diikuti, fashion show adalah salah satu kompetisi yang digemari oleh Revani. Berbekal didikan dari gurunya bernama Indah, yang juga seorang designer baju. Revani mengaku mendapat banyak ilmu berharga tentang dunia model dari sang guru, sehingga mampu mengantarkannya pada masa muda yang cemerlang.

Kendati bergelimang prestasi, Revani tetaplah sosok yang dikenal ramah, suka bergaul dengan siapapun hingga namanya banyak dikenal. Revani tetap sosok gadis lugu seperti dulu, tidak ada yang berubah dari sifatnya yang supel, penyayang dan perhatian pada teman-temannya.

“Saya suka banyak teman, dengan saya sering ikut kompetisi saya semakin banyak teman, bagi saya tanpa teman-teman sekolah yang selalu memberi saya dukungan saya tidak akan bisa seperti sekarang ini,” pungkasnya. (km53/pin)

 

Komentar

News Feed