Memastikan Berjalan Maksimal, Bupati Sumenep Pantau Langsung Layanan SIKM

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) LUAR BIASA: Bupati Sumenep Achmad Fauzi antusias dalam kegiatan atau program pemutusan mata rantai Covid-19.

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep cukup luar biasa dalam memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat. Sikap tersebut terbukti saat menfasilitasi masyarakat yang hendak bepergian dengan memberlakukan surat izin keluar masuk (SIKM).

Hal tersebut menjadi perhatian langsung Bupati Sumenep Achmad Fauzi dengan langsung memantau lokasi, termasuk memantau pengadaan pos pantau serta pelaksanaan vaksinasi.

Bacaan Lainnya

“Kami rapatnya kemarin, hari ini pemberlakuan SIKM , kami pantau langsung kecepatan para ASN kita, apakah sudah siap semua. Saya cek langsung di wilayah terjauh di Kecamatan Pasongsongan, alhamdulillah sudah siaga semua,” ungkapnya.

Pemberlakuan SIKM, kata Fauzi, semata untuk melindungi masyarakat yang hendak bepergian, karena dikhawatirkan akan dilakukan rapid tes kembali saat bepergian ke kabupaten lain. Termasuk saat harus menghadapi penyekatan, tidak perlu dirapid kembali, sehingga dengan bekal SIKM, akan membantu mereka.

Kata Fauzi, dirinya sudah menyiapkan para petugas dari kecamatan di seluruh puskesmas yang ada, sehingga jika hasil swab antigennya negatif, maka secara otomatis langsung diberi SIKM.

“Ini tujuannya, untuk mempermudah percepatan pengurusan SIKM,” tandasnya

Saat ini, yang hendak bepergian ke luar kota, cukup datang ke puskesmas membawa kartu identitas. Petugas akan meminta keterangan mengenai tujuan mereka. Kemudian tim medis akan melakukan tes swab, jika hasilnya negatif, petugas akan langsung memberikan SIKM. Pemberlauan hingga l7 hari.

Selain memantau pelayanan SIKM, bupati Sumenep juga memantau pemberlakuan pos pantau di Pasongsongan. Bupati ingin memastikan apakah para petugas masih semangat dalam melalukan penyekatan atau tidak.

“Alhamdulillah para petugas bekerja maksimal dalam 24 jam dan tanpa ada kendala apa pun,” tutur dia.

Ditambahkan, bupati juga meninjau vaksinasi di Kecamatan Pasongsongan. Menurutnya, warga terlihat antusias mengikuti vaksinasi. Bahkan, tidak ada satu pun yang mengeluh karena ingin divaksin.

“Harapan terbesar kami, hasil pantauan membuahkan hasil, dan terus maksimal dalam melakukan kegiatan dalam rangka penanganan Covid-19,” ucap pria nomor satu di Pemkab Sumenep itu.

Sementara itu, Sapulan, warga Desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan mengucapkan terima kasih pada bupati yang memudahkan masyarakat Sumenep, utamanya pemberlakuan SIKM.

“Ke depan, memang harus hati-hati jika hendak melakukan perjalanan jauh. Untuk menutup mata rantai Covid-19,” pungkasnya. (imd/waw)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *