Memasuki New Normal, Pemkab Tunggu Kepatuhan Warga Mengenai Protokol Covid-19

  • Whatsapp
(FOTO:KM/ ALI WAFA) TUTUP: Area taman arek lancor tanpa aktivitas pengujung dan pedagang.

Kabarmadura.id/Pamekasan – Menjelang masuknya era new normal, aktivitas warga di Kabupaten Pamekasan tidak sepenuhnya benar-benar kembali normal, hal itu terlihat dari belum adanya aktivitas warga di area taman arek lancor Pamekasan.
Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pamekasan Amin Jabir mengatakan, hingga saat ini belum ada arahan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 untuk membuka kembali aktivitas di area taman arek lancor (Arlan).
“Kami selaku penanggung jawab wilayah arek lancor, menyerahkan sepenuhnya kepada tim gugus tugas Kabupaten Pamekasan,” ujarnya, Rabu (17/6/2020).
Pihaknya menunggu perintah jika diminta untuk membuka kembali aktivitas warga di Arlan, baik aktivitas pengunjung maupun para pedagang yang sebelumnya biasa berjualan di area tersebut.
“Area Arlan merupakan lokasi yang dimanfaatkan lebih dari sekedar taman. Arlan sebagai salah satu tempat penataan dan penempatan PKL, oleh karenanya yang berkewajiban menjaga keamanan PKL dan pengunjung adalah UMKM, namun demikian kami akan mendukung 100 persen,” jelasnya.
Terpisah, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pamekasan AKBP Djoko Lestari berjanji akan menjaga keamanan di seluruh wilayah Kabupaten Pamekasan termasuk di Arlan. Menurutnya, penerapan protokol kesehatan merupakan hal terpenting dalam memasuki era new normal.
Sebab jika saat sebelum new normal penyebaran Covid-19 terbilang massif, maka saat new normal penerapan protokol harus lebih ketat dan disiplin mengikutinya. “Jika new normal sudah menjadi kebijakan pemerintah daerah, maka kami akan mendukung penuh langkah yang diambil oleh pemerintah daerah, dan tentunya dalam penerapan protokol kesehatan kami harus bekerjasama,” ujarnya. (ali/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *