Membaca Kemungkinan 8 Tiket Piala Presiden

  • Whatsapp
Pemain Madura United sedang latihan jelang hadapi Borneo FC di laga pamungkas grup D Piala Presiden 2019 di Sleman, Yogyakarta.

Kabarmadura.id-20 klub yang terbagi kedalam lima grup hanya memperebutkan delapan tiket untuk melaju ke fase selanjutnya. Regulasi Piala Presiden  2019 hanya memberikan garansi bagi lima tim yang menjadi juara grup untuk otomatis lolos. Sementara, tiga slot lainnya, ialah runner up terbaik.

Guna menentukan runner up terbaik, tim akan diadu poin. Tiga poin tertinggi akan melaju ke babak selanjutnya. Jika terdapat poin yang sama, pemilik tiket itu akan ditentukan melalui produktivitas gol.

Melirik raihan klasemen di laga kedua ini, posisi aman bagi klub harus memiliki minimal empat poin. Hal itu tidak terlepas dari posisi runner up di klasemen akhir akan memiliki poin tersebut atau minimal empat poin. Hingga saat ini, sudah ada dua runner up yang mengoleksi poin enam.

Kendati demikian, Madura United seperti yang diulas sebelumnya, masih belum berada di posisi aman. Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan wajib menang di pertandingan terakhir kontra Borneo FC (15/3). Jika hanya meraih hasil imbang, tiga slot runner up bisa gagal.

“Kami membacanya memang ketat dan hanya kemenangan yang bisa meloloskan kami imbang saja tidak cukup, karena kalau PSS Sleman menang, maka dia yang lolos otomatis, tapi jika imbang, maka Persija lolos otomatis. Maka, kami harus menang,” ujar Dejan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *