Membaca Para Pesaing Madura United Hingga Pekan 22

  • Whatsapp
Pemain MAdura United Slamet Nurcahyo saat berebut bola dengan salah satu pemain Bali United pada putara pertama Liga 1 2019.

Madura United Dibuntuti Persipura

Kabarmadura.id-Menjalani kompetisi Liga 1 musim ini, Madura United tercatat mengalami kekalahan perdana atas Persipura Jayapura di Stadion  Mandala  Jayapura. Pertandingan yang tercatat sebagai pertandingan pekan ke-7 Madura United dan pekan ke-8 bagi Persipura Jayapura itu, sempat mendapatkan komentar nyinyir dari sebagian suporter Madura.

Penyebabnya, tentu karena Persipura Jayapura kala itu tercatat sebagai tim yang berada di papan bawah klasemen sementara. Mengingat, 7 pertandingan sebelumnya belum pernah menang dengan hanya meraih hasil 4 kali imbang dan 3 kali kalah. Berbalik dengan kondisi Madura United yang pada 6 pertandingan sebelumnya tidak pernah kalah dengan hasil  4 kali  menang dan 2 kali imbang.

Persipura yang kala itu melakukan pergantian pelatih, berhasil bangkit. Bahkan, kebangkitan Persipura terus berlanjut hingga saat ini. Masih menjalani 20 pertandingan lebih sedikti satu pertandingan atas Madura United, Persipura saat ini hanya memiliki selisih 2 poin.

PS Tira Persikabo Catat 7 Pertandingan Tanpa Menang

Kabarmadura.id-Tampilan PS Tira Persikabo yang tidak pernah terkalahkan dalam 13 pertandingan beruntun dijadikan perbandingan oleh suporter Madura United melalui medsos. Bulliyan terhadap Madura United dengan membandingkan capaian PS Tira Persikabo, selalu berlanjut usai Madura United gagal memenangi pertandingan.

Permintaan ganti pelatih hingga rekrut pemain PS Tira Persikabo,  sering disampaikan  suporter  Madura United melalui pesan langsung atau melalui medsos  resmi klub. Nyatanya, PS Tira Persikabo yang sempat dijadikan sebagai rujukan kesuksesan dalam menjalani kompetisi Liga 1 di putaran pertama, saat ini mencatat hasil kurang memuaskan. 7 pertandingan beruntun PS Tira Persikabo mencatatkan hasil tidak pernah menang secara beruntun. Catatan tersebut lebih panjang daripada Madura United   yang  sempat mengalami fase 5 kali tidak pernah menang.

Sisi Unik Bali United yang Tidak Terduga

Kabarmadura.id-Bali United saat ini menempati posisi puncak klasemen sementara Liga 1.  Raihan poin Bali United saat ini berselisih 12 atas PS Tira Persikabo yang berada di peringkat 2  klasemen sementara. Poin tersebut sama artinya  dengan memiliki  keunggulan sebanyak 4 pertandingan menang atas peringkat kedua.

Dari sisi pertandingan, Bali United nyatanya masih memiliki simpanan 2 pertandingan daripada PS Tira Persikabo yang berada di peringkat kedua. Praktis, hingga pekan 30 nantinya, Bali United tampaknya akan sulit dikejar  oleh seluruh tim yang berada di bawahnya.

Raihan impresif Bali United juga patut dicermati. Dari 20 pertandingan yang telah dijalaninya, tercatat sebanyak 7 pertandingan yang berhasil dimenangi dengan komposisi tim lawan bermain 10 pemain, karena mendapatkan kartu merah. Sementara Bali United mendapatkan kartu merah dalam 3 pertandingan dan dua di antaranya, kedua tim sama-sama mendapatkan kartu merah sehingga harus bermain 10 lawan 10.

Jumlah tersebut hampir mendekati capaian Bhayangkara FC tahun 2017, di mana terdapat 8 tim lawannya yang mendapatkan kartu merah. Sementara Bhayangkara FC mendapatkan hukuman kartu merah sebanyak 4 kali.  (bri/waw)

Daftar Pemain Terima Kartu Merah saat hadapi Bali United

 

Bhayangkara FC

Ali Sando Menit 61

 

Kalteng Putra

Diego Campos menit 60

 

Perseru Badak Lampung

Miftah Anwar menit 16

 

PSM Makassar

Aaron Evans  menit 80

Eero Markkannen menit 93

 

Madura United

Jaimerson Xavier menit 80

 

Borneo FC

Abdurrahman menit 85

 

Kalteng  Putra

I Gede Sukadana menit 45

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *