Memetik Hikmah Ramadan di Tengah Covid-19

  • Whatsapp
(FOTO: KM/Taufiq Hidayat) Dr. Asmuni, M.Pd: Rektor STKIP PGRI Sumenep

KABARMADURA.ID – Tidak terasa, sudah dua tahun masyarakat muslim Indonesia, khususnya Sumenep melaksanakan bulan suci Ramadan dalam suasana wabah Covid-19.

Rektor STKIP PGRI Sumenep Dr. Asmuni, M.Pd. mengajak, khususnya kepada semua jajaran di lingkungan STKPI PGRI Sumenep untuk mengambil hikmah dan mengambil pelajaran nilai-nilai puasa di tengah wabah yang sudah dua tahun berlangsung.

Ada hikmah mendalam dari puasa yang sekarang ini dilaksanakan umat muslim. Di mana salah salah satunya, sekarang diharapkan banyak beraktivitas di tempat dan di tengah keluarga di rumahnya masing-masing.

“Kalau selama ini kita mencari kebahagiaan di luar rumah, saat ini diajarkan oleh kondisi untuk menikmati, menerima, dan mencari kebahagiaan di dalam rumah bersama keluarga kita,” tuturnya.

Ada nilai pendidikan luar biasa yang harus dipahami dalam kondisi saat ini, bahwasanya bahagia tidak harus di luar rumah. Akan tetapi, bahagia banyak dapatkan di lingkungan keluarga di dalam rumah.

Pelajaran berharga yang lain, kata Asmuni, dalam hikmah puasa dengan kondisi wabah saat ini, bahwasanya kita disadarkan karena tidak selamanya kita sehat, “Tentu kita dihadapkan pada kondisi sakit yang sewaktu-waktu menghampiri kita,” katanya.

Untuk itu, dia mengajak untuk bersama-sama memaksimalkan dalam berbuat baik. Kemudian memaksimalkan menjalankn ibadah, dan maksimalkan untuk bisa bermanfaat kepada sesama.

“Puasa dan Covid-19 yang sedang kita jalankan saat ini, memberikan nilai-nilai pendidikan luar biasa kepada kita,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *