Menang atas Persebaya, AQ: Ini Bukan Sekadar Pertandingan

  • Whatsapp
BAHAGIA: Presiden Madura United Achsanul Qosasi melakukan selebrasi setelah timnya memastikan lolos ke babak semi final Piala Indonesia.

Kabarmadura.id-Presiden Madura United Achsanul Qosasi (AQ) menyaksikan langsung patahnya rekor tanpa menang atas Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Madura, Kamis (27/6) sore.

Dirinya mengaku terharu sekaligus bahagia melihat hasil akhir leg kedua perempat final Piala Indonesia ini. Namun, dia tetap mengapresiasi perjuangan tim tamu, meskipun gagal melaju ke babak semi final.

“Hasil akhir itu harus tetap dihargai. Perjuangan (Persebaya) Surabaya sudah luar biasa. Saat ini, giliran kami yang menang. Jadi, kami harus terima kondisi ini. Terus terang saya terharu sekaligus bahagia,” ujar pasca peluit panjang.

Di samping itu, presiden klub asal Kecamatan Lenteng, Sumenep ini menceritakan, meski dirinya dulu Bonek Mania, namun dia tidak meminta Greg Nwokolo cs untuk mengalah. Tak ayal, dia menyebutkan punggawa Laskar Sape Kerrab menunjukkan profesionalitasnya.

“Ini bukan pertandingan biasa. Ini laga luar biasa. Kami ingin menunjukkan ke masyarakat Madura. Kami bermain profesional. Kami tidak pernah bersama Persebaya itu berembuk-rembuk. Walaupun dulunya saya Bonek (Mania), tetapi sepakbola tetap sepakbola,” sambungnya.

Kendati menyaksikan langsung hisak haru pasca peluit panjang, AQ menjelaskan, sepakbola memang penuh drama. Tak ayal, terdapat kenikmatan terendiri dalam menyaksikan pertandingan.

Akan tetapi, dia menambahkan, kemenangan tersebut tidak sebatas bagian dari drama sepakbola. Namun, pembuktian permaianan yang sportif dari tim arahan Dejan Antonic.

“Iya ini luar biasa. Inilah drama dalam sepakbola. Drama ini dengan mengalahkan Persebaya bukan hanya kami merasa menang. Namun, kami menunjukkan kepada masyarakat Madura bahwa Madura (United) ini sportif bermain. Ada kalanya kami kalah. Dan. saat ini kami menang,” tutup AQ. (idy/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *