Menangkan FJ dan Mas Kiai, PPP Sumenep Getol Konsolidasi

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) KONSOLIDASI: DPC PPP Sumenep tancap gas menangkan pasangan Fattah Jasin dan Mas Kiai.

KABARMADURA.ID, SUMENEP – Barisan partai pendukung kian getol mensolidkan kekuatan untuk memenangkan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) di Pilkada Sumenep pada 9 Desember mendatang.

Persiapan waktu yang semakin dekat, tidak disia-siakan oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dalam memenangkan calon yang didukung, yaitu pasangan nomor urut 02 (Fattah Jasin-Ali Fikri Warits), PPP pastikan tidak akan tanggung-tanggung.

Seperti yang disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Sumenep Khairul Fattah, bahwa dalam rangka merebut kursi orang nomor satu dan dua di Kota Keris ini, partainya mulai menyiapkan strategi, salah satunya melaksanakan pendidikan politik yang dikemas dengan musyawarah kerja cabang (mukercab) .

Mukercab I DPC PPP Sumenep yang digelar Sabtu (31/10/2020) itu, sekaligus menjadi konsolidasi dan memastikan keseragaman suara partai.

“Merupakan amanah utama dari DPP dan DPW untuk melakukan konsolidasi partai dalam rangka pemenangan pasangan calon 02 yaitu Fattah Jasin dan Mas Kiai agar bisa menang,” kata Khairul Fattah dalam sambutannya di Mukercab I DPC PPP Sumenep, Sabtu (31/10)2020).

Amanah atau tugas tersebut, menurut dia, membuat semangat partai yang berlambang Ka’bah itu tidak bisa ditawar lagi dalam mengerahkan kekuatan dari seluruh jajaran internal, baik mulai DPC sampai tingkat ranting.

Khairul juga memastikan, seluruh kader yang sudah berkomitmen bersama PPP akan satu suara dalam memenangkan calon yang familiar dengan sebutan Gus Acing (FJ) dan Mas Kiai itu dan mengantarkan menjadi bupati Sumenep.

Mukercab I DPC PPP Sumenep itu juga dihadiri Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP Achmad Baidowi yang juga anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Madura.

Acara itu sekaligus menyerahkan 10 ribu kaos dan atribut paslon nomor 02 kepada DPC PPP Sumenep. Penyerahan simbolis 10 ribu kaos dan masker 02 oleh Plt Ketua DPC PPP Sumenep Khairul Fattah didampingi Sekretaris DPC PPP Sumenep M Syukri.

Panitia Mukercab mengambil tema “Pendidikan Politik, Aktualisasi Perjuangan PPP dalam Menghadapi Pilkada 2020 dan Pemilu 2024,” artinya, walaupun ada dua fokus pemenangan, tapi yang diprioritaskan adalah bersaing merebut kursi bupati dan wakilnya.

“Kendati dalam mukercab mengambil tema yang disebutkan tadi, tetapi tugas pertama yang harus dilakukan adalah segala prioritasnya bagaimana kita bisa mengantarkan Gus Acing-Mas Kiai ini menggapai kemenangan pada Pilkada 2020,” imbuhnya.

Secara teknis, setelah pelaksanan Mukercab I, pihaknya langsung turun ke masing-masing daerah pemilihan (dapil) untuk mengerahkan kekuatan, apalagi investasi kursi PPP di legislatif tidak sedikit. Termasuk penetapan saksi dipastikan juga berpartisipasi, hal itu sebagai perlindungan terhadap perolehan suara.

“Tetapi itu semua sudah diatur oleh tim pemenangan, jadi karena ini ada parpol koalisi dari banyak partai, otomatis PPP juga ambil bagian di situ, dan puncaknya paslon nomor 02 harus menang, saya juga perintahkan pada seluruh jajaran pengurus, baik itu DPC, PAC dan ranting semuanya bagaimana paslon 02 ini harus menang,” tegasnya.

Sementara itu, Wasekjend DPP PPP menegaskan, bahwa tidak ada pencabutan SK terhadap Plt ketua DPC PPP Sumenep. Surat edaran yang dikeluarkan oleh DPP PPP itu untuk seluruh Indonesia, bukan khusus untuk Sumenep.

Dijelaskan, surat edaran itu keluar setelah keluarnya SK Plt ketua DPC PPP Sumenep, sehingga tidak berlaku surut dan surat edaran itu bukan surat pencabutan SK itu sendiri.

“Intinya, SK (Plt ketua DPC PPP Sumenep, red) itu sah dan tetap berlaku,” ungkapnya. (ara/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *