Madura United Menata Kembali Fisik Usai Libur

  • Whatsapp
FOKUS: Tim Madura United usai mengalahkan Borneo FC sekaligus lolos babak 8 besar Piala Presiden 2018. Sore ini (19/3/19), para pemain akan kembali berlatih di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Kabarmadura.id-Libur  para pemain Madura United usai menjalani babak penyisihan Piala Presiden telah usai. Slamet Nurcayo dan kawa-kawan akan kembali merumput sore ini di Stadion Gelora Bangkalan. Mereka, akan menjalani  serangkaian program latihan yang telah dipersiapkan tim pelatih sebagai persiapan menghadapi babak 8 besar sekaligus sebagai persiapan untuk menjalani kompetisi.

“Kami akan kembali fokus pada persiapan tim ini. Besok sore, latihan sudah harus kembali berjalan dan ini penting juga untuk memperbaiki beberapa hal yang masih bisa dimaksimalkan dari 3 pertandingan yang telah kami lakukan,” ungkap Dejan Antonic, pelatih kepala Madura United.

Diakui Dejan, dari 3 pertandingan yang telah dijalani selama babak penyisihan Piala Presiden di Stadion Maguwoharjo beberapa waktu lalu, terdapat hasil evaluasi yang perlu dilakukan pembenahan.

“Kami akan mulai dari ringan-ringan lebih dulu untuk besok sore. Puji Tuhan, pertandingan di Yogya kemarin sangat membantu untuk terus memperbaiki sehingga nantinya saat komoetisi akan terus membaik.  Evaluasi ini penting meski kami sudah pasti ke babak 8 besar,” imbuh pelatih asal Serbia tersebut sambil sedikti menjelaskan tentang rencana latihan yang akan dijalani Madura United  hingga pelaksanaan pertandingan  babak 8 besar Piala Presiden.

Menghadapi babak 8 besar Piala Presiden,  hingga kini Madura United belum mengetahui secara pasti siapa calon lawannya. Sebab, proses drawing penentuan calon lawan dan tuan rumah babak 8 besar masih akan dilakukan drawing hari ini di Jakarta.

“Baru besok drawingnya akan dilakukan. Siapapun calon lawan tim ini, harus dipersiapkan dengan  sebaik mungkin  karena kami sudah pasti akan bermain di kandang lawan. Mempersiapkan mental dengan sebaik mungkin penting karena pertandingan nantinya akan berlangsung dalam satu pertandingan saja,” tukas  Dejan yang  mengaku memiliki target timnya bisa masuk  ke babak semifinal agar bisa terus bersaing untuk   merebut juara.

Latihan sore ini di SGB, dipastikan tanpa pemain yang masih bergabung dalam pemusatan latihan arahan pelatih Kepala Simon McMenemy. Adalah, Fachruddin W Ariyanto, Zulfiandi, M. Ridho Djazulie, Andik Vermansyah, dan Greg Nwokolo dan juga Satria Tama yang saat ini masih ikut dalam rombongan pemain Timnas U23 yang berangkat ke Vietnam guna menjalani kualifikasi Piala Asia 2020.

“Komitmen tidak ada toleransi absen latihan. Kata Pak Manajer (Haruna Soemitro) semua harus latihan besok sore. Dia bilang waktu di ruang ganti setelah pertandingan lawan Borneo FC,” jelas Slamet Nurcahyo terhadap rencana latihan sore nanti bagi pemain yang bergabung dalam skuad Timnas Indonesia. (idy/bri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *