Menatap FIFA Matchday: Fachruddin Fokus Bela Merah Putih


Menatap FIFA Matchday: Fachruddin Fokus Bela Merah Putih
(KM/ALIFFAIQ RADITO) BANGGA: Fachruddin W. Aryanto mengaku sangat senang ketika masih dipercaya untuk membela Timnas Indonesia.

KABARMADURA.ID | Fachruddin W. Aryanto menjadi satu-satunya pemain Madura United yang dipilih Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong untuk menatap FIFA Matchday. Laga internasional itu akan berhadapan dengan Timnas Curacao.

Dalam rilis Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), terdapat 23 pemain yang dipanggil, termasuk bek yang biasa disapa Cak Ndin itu. Mereka akan menghadapi lawannya dua kali, Sabtu dan Selasa (24 dan 27/9/2022).

Sehingga, setelah membawa Madura United tetap bertahan di puncak klasemen dengan menahan seri Persija Jakarta, Sabtu (17/9/2022), Cak Ndin langsung mengalihkan konsentrasi terhadap FIFA Matchday tersebut. Sedangkan, rekan setimnya langsung libur selama empat hari sebelum kembali pada Kamis (22/9/2022).

Kendati demikian, bek asal Klaten tiu mengaku bangga. Lantaran, dirinya sibuk untuk bela nama baik Indonesia melalui prestasi di bidang olahraga. Sebab, hasil positif pada FIFA Matchday itu akan membuat tambahan poin bagi Timnas Indonesia.

"Saya bangga sekali. Walaupun usia saya sudah berkepala tiga, tapi masih dapat dipercaya. Ini kebanggaan bagi saya pribadi. Saya akan berikan yang terbaik nanti demi Indonesia," kata pemain belakang berusia 33 tahun itu.

Selain itu, suami dari Briptu Veronita Anjar Rianto itu juga menerangkan, resep bisa selalu dipercaya untuk membela Timnas Indonesia dari era ke era, ialah bisa menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pelatih.

"Kuncinya, bisa dipercaya ya, saya selalu berusaha untuk bisa memenuhi kebutuhan coach. Siapa saja coach-nya, saya selalu berikan yang terbaik, selain juga menjaga konsistensi performa saya bersama Madura United, sehingga bisa dilirik dan masih dipercaya," tukasnya.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam