Menatap Liga 1 2021, Madura United Bidik Fullback Lokal Berpengalaman

  • Whatsapp
(FOTO: KM/DOK KM) MENCARI: Madura United tengah melirik fullback berpengalaman dalam menatap   Liga 1 2021.

KABARMADURA.ID – Madura United serius menatap Liga 1 2021 yang masih diwacanakan kick-off 3 Juli 2021. Manajer tim Rahmad Darmawan menyampaikan tengah membidik bek sayap yang sudah berpengalaman di kompetisi domestik Indonesia.

Alasannya, mantan Pelatih Persija Jakarta ini menuturkan, pemain yang sudah kenyang dengan iklim sepak bola Indonesia berdampak positif ke klub dan tidak perlu adaptasi kembali.

Bacaan Lainnya

Kendati demikian, arsitek yang pernah membesut Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini enggan membeberkan pemain bidikannya. Ia manyampaikan, pada waktunya akan diumumkan ke publik.

“Tentu yang sudah berpengalaman, agar tidak butuh beradaptasi dengan iklim sepak bola Indonesia, kalau mencari pemain yang belum tampil di Liga, tentu butuh beradaptasi lagi, ini penting untuk performa tim ke depan,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Senin (10/5/2021).

Diketahui, Madura United telah kehilangan bek sayap muda Risna Prahalabenta yang pulang ke kontestan Liga 1 2021 Persik Kediri. Dia hengkang dengan sistem buy-out.

Selain itu, pemain lain yang biasa diplot sebagai fullback Dodi Aleksvan Djin masih beradaptasi, setelah pulih dari cedera parah. Sebab, cederanya hingga masuk meja operasi.

Pelatih yang biasa disapa RD ini menyampaikan, selain berpengalaman di kompetisi domestik Indonesia ini, pihaknya juga mencari pemain yang kuat dalam bertahan, serta mampu membantu penyerangan.

Dijelaskannya, tugas sebagai fullback biasanya masuk dalam strategi penyerangan, terutama yang bermain melalui sayap, namun tidak lupa tugas bertahan.

“Harus kuat bertahan dan bisa membantu penyerangan, crossing-nya bagus, dan lain-lain,” tandasnya. (idy/maf)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *