oleh

Menatap Piala Menpora 2021, RD Perkaya Formasi Pemain  

KABARMADURA.ID – Turnamen Piala Menpora yang semakin  mendekat, manajer Madura United Rahmad Darmawan terus memperkaya variasi formasi bermain untuk anak asuhnya.

Arsitek yang kerab di panggil RD ini akan memaksimalkan waktu sebelum pelaksanaan ajang pramusim ini bergulir.

Madura hanya memeiliki waktu beberapa hari lagi untuk terus melatih para pemainya, karena pelaksanaan turnamen tersebut akan dimulai 21 maret.

Pelatih tim Nasional Indonesia U23 itu kini terus mengasah anak asuhnya dalam formasi yang berbeda untuk bisa mengenal beberapa formasi dalam bermain sepak bola.

“Hari ini kami meberikan formasi yang berbeda dari pada yang kemaren, kami akan terus mencoba formasi lain lagi yang sesuai dengan tipikal pemain,”ujarnya usai latihan di lapangan Kusuma Agrowisata Batu Malang Jawa Timur, Senin (08/03/2021).

Selain itu RD mengatakan, tujuan dari latihan tersebut memperkaya kreatifitas pemain supaya para pemain bisa membaca taktik lawan, karena tentunya setiap formasi lawan mempunyai formasi yang berbeda.

“Agar pemain bisa tahu bagaimana cara menghadapi lawan yang mempunyai pola berbeda untuk bisa mengatasi itu. Dan mereka masih belum menguasai itu,”tambahnya.

Lebih lanjut RD mengaku puas dengan respon seluruh pemain yang telah memahaminya dengan baik terhadap hasil latihan dan formasi taktik yang berbeda yang telah selama ini dia terapkan.

Selain memperkaya variasi taktaik dan formasi, Rahmad Darmawan juga berniat menambah daya gedor tim asuhannya tersebut.(KM61)

Komentar

News Feed