oleh

Mendapatkan Honor, Kinerja Penegak Protkes di Bangkalan Diminta Maksimal

KABARMADURA.ID, Bangkalan – Petugas penegak protokol kesehatan (protkes) diminta maksimal dalam bertugas. Sebab, dalam kegiatan itu para penegak disiplin itu sudah mendapatkan honor yang dianggarkan dalam keuangan pemerintah daerah. Satgas penegak disiplin gabungan yang terdiri dari kepolisian, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mendapatkan honor Rp100 ribu setiap kegiatan.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Trantibum) Satpol PP Bangkalan Urip Riyanto mengatakan, para penegak protkes ini diberikan honor ketika melakukan kegiatan penggalakan penerapan protkes.

“Honor satgas ada, Senin kemarin kami bentuk satgas dan dibuatkan surat keterangan (SK) agar kedepannya petugas ini diberikan honor,” ujarnya.

Urip menjelaskan, satgas yang ada di kecamatan hingga kabupaten diberikan dengan nominal sama, yakni Rp100 ribu. Sehingga, dia meminta agar petugas juga bekerja secara maksimal dan tidak meminta pungutan pada pelanggar protkes. Sebab, para petugas sudah diberikan honor.

“Sama, baik satgas kecamatan maupun kabupaten,” terangnya.

Terpisah, Kabid Anggaran Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bangkalan Waki enggan menjelaskan secara rinci berapa honor satgas. Dia mengaku, untuk honor satgas di tingkat kecamatan langsung diserahkan kepada  camatnya.

“Saya kurang tau, langsung ke camatnya saja,” tukasnya.

Diketahui, berdasarkan hasil serapan bantuan tidak terduga (BTT) sebesar Rp88 miliar dari hasil refocusing. Perbulan Agustus untuk serapan honor satgas di Satpol PP mencapai Rp377.363. 860 untuk insentif petugas dan belanja makan minum. (ina/mam)

Komentar

News Feed