Menelisik Keindahan Desa Ujungpiring Kecamatan Kota Kabupaten Bangkalan

  • Whatsapp

KABARMADURA.ID, BANGKALAN – pemanfaatan desa wisata di Bangkalan terus dikembangkan, dengan tujuan bisa memajukan segala sektor lainnya yang memiliki ikatan dan keterkaitan. Seperti sektor usaha, perkebunan, peternakan, dan kelautan. Bahkan sektor industrial.

HELMI YAHYA, Bangkalan

Desa Ujungpiring yang berada di sisi paling barat Kecamatan Kota, menyimpan berbagai keindahan dan potensi yang bisa digali dan mendatangkan keuntungan. Sebab, daerah yang juga dikenal sebagai daerah industri maritim dan perusahaan galangan kapal itu, juga memiliki sisi wisata yang belum dimanfaatkan.

Sehingga, Kepala Desa (Desa) Ujungpring Moh Utsman memiliki tekad kuat untuk menjadikan desa sebagai wisata. Menurutnya, selain sektor industri, masih banyak yang harus dibangkitkan dan ditunjukkan potensinya kepada masyarakat luas. “Kami memiliki pantai, mercusuar, bumi perkemahan dan masih banyak lagi,” terangnya.

Pihaknya menegaskan, sektor industri yang memang tengah berdampingan mengembangkan desa terus dipererat, agar nanti sektor lainnya juga mendapatkan perhatian yang sama. “Sementara ini, kami masih fokus di pemeliharaan lingkungan,” tuturnya.

Lelaki yang berusia 28 tahun tersebut juga mengincar sektor wisata yang berada di dekat bangunan mercusuar. Sebab, beberapa tahun lalu bangunan peninggalan sejarah itu juga sangat ramai dikunjungi wisatawan. “Dulu di mercusuar ini ramai dikunjungi, tapi sekarang sepi,” jelasnya.

Pihaknya akan berupaya membangkitkan kembali potensi lokal dan dipadukan dengan modernisasi kalangan millenial. Sehingga nanti, tercipta wisata yang edukatif dan memiliki daya tarik bagi para pemuda. “Masih kami rencanakan, nanti akan kami proses lagi setelah menemukan titik terang,” tukasnya. (hel/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *